Yamaha R15 Vixion Fairing kah ??

R15 motor fairing yang ditunggu oleh bikers Indonesia

Memang motor ini sudah ada di TMS lalu dan sudah terjun langsung di Yamaha Asean Cup Race (CMIW)

Kalau di rumahnya sono (India) memang menggunakan mesin yang serupa dengan Vixion Lightning (NVL).Dengan kubikasi  149,8 cc 4 klep SOHC(kenapa gak DOHC) menggunakan radiator dan rasio kompresi 10,4:1, tapi tenaga mencapai 16,83 dk/8.500 rpm dan torsi 15 Nm/7.500 rpm. Sedang New V-Ixion Lightning hanya 16,43 dk/8.500 rpm dan 14,5 Nm.Power lebih gede dari NVL.Perbedaannya pada julah gigi dimana NVL memakai 5-percepatan sedangkan r15 ini menggunaka 6-percepatan.Tapi kurang greget rasanya motor fairing gak mengusung mesin DOHC kaya seperti makan sop gak pake sop.Selain itu di-India swing arm nya tidak berbentuk kotak (entahlah namanya apa hehehe…).Walaupun ukuran velg sama persis (lha wong NVL pake velg R15) ukurannya sedikit berbeda.Apalagi kalau dilihat dari konsol speedo jelas beda :D.Kalau disegi rangka sama-sama menggunakan deltabox.Kalau di-India kunci nya tidak menggunakan magnet bahaya banget kan mengingat old vixion sering sekali menjadi incaran.Janji dari YIMM adalah R15 versi Indonesia  finishing nya akan lebih halus dari pada India.Kapan lahirnya R25 yang pasti tahun depan kalau detailnya entahlah.

Last….R15 akan menusuk siapa pada segment ini ??

RPM (dari berbagai sumber dan opini pribadi)

@m_riskimiranto

 

Image

Image

Image

 

Iklan

About Riski Miranto

Mencoba berbagi yang terbaik untuk semua.

Posted on 6 Desember 2013, in Uncategorized. Bookmark the permalink. 5 Komentar.

  1. kalo ane mah jujur aja dah dohc ataupun shoc gak masalah asal cakep desainya cz udah gak suka bw motor kencang2x hehehe

    http://belalangmerah.wordpress.com/2013/12/06/honda-freed-meraih-penghargaan-mobil-paling-ramah-lingkungan/

  2. apakah R15 indo akan pake 6speed??

  1. Ping-balik: Spyshoot Yamaha YZF-R15 Di Channel Trans7 | RPMSUPER

Silahkan Dikomentari

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

Tech Blog by Cakdan

GADGET | AUTOMOTIVES | TECH | TRENDS | INFOGRAPHICS | ANALYSIS | INDEPTH NEWS

jbkderry.com

Ada banyak hal dalam hidup yang baik untuk diabadikan

Lintangcruisersblog Otomotif,hobby & story

Tentang Otomotif dan segala ceritanya...

Bidadari Pena

Galeri Seni Dan Sastra

Anomoto69.com

Blog macam apa ini >_<

RPMSUPER.COM

Blog Otomotif Indonesia

Bonsaibiker

Blog Otomotif | Motor | Mobil | Kecelakaan | Modifikasi

The Green Blog

Motorcycle

ArrayMotorsBlog!

Array Motors Blog - Just Share !

adityaprad's Blog

Segalanya mengenai otomotif dan sekitarnya

nivikoko.com

All About Motorcycle Life Style

fachruldeanca

Ngomongin soal otomotif dan lainnya

CAHBROGO

BERITA OTOMOTIF | REVIEW | SHARING | GADGET CORNER

KomMotor

Berita Komputer Terbaru, Berita Motor Terbaru, Berita MotoGP Terbaru, Berita WSBK Terbaru, Spesiifikasi Komputer, Harga Motor, Harga Komputer, Modifikasi Motor

macantua.com

all about ride, drive and life........

satuaspal.com

_blog otomotif "nyerempet" dikit

Rudy SouL Blog

Blog Motor ++

motorgoodness

Berbagi kebaikan dalam dunia per-motor-an

MOTOBLAST

Berita & Modifikasi Striping dan Rendering Motor Indonesia

MONKEYMOTOBLOG

Catatan Harian Rider Indonesia

Rezaholic!!

Live Your Life!

WIRO NyöbaMôtö

Belajar menulis dan mem-foto apa saja pas nongkrong atau Mblåkräck :)

MOTOMAXONE.COM

Blogger, Publisher

indomoto++

Info terkini dan opini seputar dunia otomotif Indonesia, sepeda motor terbaru Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki, TVS, harga, spesifikasi, warna, review, modifikasi

motohits.com

Update your automotive news

ARIPITSTOP

otomotif, campur campur, gado gado

MGLNblog

2 roda, sejuta saudara

%d blogger menyukai ini: