Monthly Archives: Januari 2014

(Review) Selang Rem TDR

 

 

Gambar

Assalamu’alaikum..

 

TDR Racing High Performance adalah produk yang sudah diakui di dunia entah itu karena kualitas,ketahan part dan lain sebagainya.Nah karena penasaran saya coba cari informasi dari Mbah Google tentang selang rem belakang buatan TDR ada yang bilang itu  cuma variasi ,ada yang bilang membuat rem tambah pakem karena saya rasa rem bekalang New Megapro kurang pakem .Dari situ saya mulai keracunan karena nggak ada waktu dan ngga ada uang (tolong dimaklumi :mrgreen: ) .Nah saat ada waktu sekalian beli lampu sein karena pecah disrempet mobil sekalian aja beli.

 

Gambar

 

 

Selang rem ini saya tebus dengan harga Rp 50.000 dengan panjang 24 inchi dan warna  merah mungkin juga sudah banyak yang memakainya,Pulang sekalian pasang lampu sein dan ganti ini sekalian malah bengkel langganan saya tutup dan pindah ke bengkel lain.Setelah mengantre motor saya langsung digarap biaya habis Rp 25.000 untuk minyak rem depan belakang dan bengkel.

 

Impresi pertama kok malah kurang ngigit remnya,saya berfikir paling minyak remnya belum ketemu titik didih yang pass, karena libur sekolah ya saya diemin.Lalu gregetan saya coba turun gunung kecepatan biasa “kok masih gini malah dibawah standar” dalam benak saya,kemudian saya coba dikecepatan 70 kpj dan wossss BLONG rem tiba tiba blong.Untuk saya tidak panik dan dapat mengendalikan laju si motor.

 

Karena takut segera saja dibawa ke bengkel langganan setelah konsultasi dan diperbaiki tenyata yang nguras angin belum bersih masih ada gelembung udara yang banyak,setelah selesai saya coba lagi untuk turun gunung di laju 70kpj dan benar ciiieeet tapi malah cuma ngesot 😮 .Setelah memakai kurang lebih satu bulan ini belum ada permasalah dan rem belakang si Black Shadow (sebutan NMP saya).

 

Last..bukan maksud untuk berpromosi tapi hanya membangi pengalaman saja (RPM)

Gambar

Gambar

 

 

 

Jangan lupa teet toot kalau ketemu 😀 :mrgreen: 😆

Wassalamu’alaikum

 

Gambar    Gambar

Siapkan Nyalimu Saat Riding Keadaan Hujan.

Gambar

Assalamu’alaikum 😀 …

Selamat siang semua akhir-akhir ini sebagian wilayah Indonesia sering diguyur hujan deras dan dan angin besar dan tak jarang mengakibatkan banjir,hal ini mengakibatkan lintasan licin dan akan sangat berbahaya jika tidak mengantisipasi nya.Nah karena itu kita harus ekstra hati-hati saat riding dalan keadaan hujan.Nah kali ini saya akan bagi-bagi tips apa saja yang perlu diperhatikan saat kita riding keadaan hujan :

yuk langsung saja kita bahas 😀  Read the rest of this entry

Pilih Helm Yang Berkualitas Itu Penting

Gambar

Nyomot punya kang iwb 😀

 

Assalamu’alaikum..

Hari yang cerah harus dijalani dengan kecerian 😀 .Nah kali ini saya akan berbagi tips bagaimana memilih helm yang berkualitas.Tapi ada juga yang beranggapan Helm?buat apa pake helm?bikin rambut jadi kacau….bikin kepala gerah…jadi gak cool lagi man….begitu salah satu komentar yang agak lucu padahal memakai helm nambah keren apa lagi yang Fullface :mrgreen:. Eit jangan salah helm sangat penting buat kenyamanan & tentu keamanan kita sendiri…siapa lagi yg akan menjaganya klo bukan dimulai dari diri sendiri?Trus gimana sih memilih helm yg baik?Nah jangan bingung lagi…..berikut ada beberapa tips untuk memilih helm yg baik.Jangan sampai yang beginian aja pake dibelain ngantre di tempat mbah dukun…..hehehe….ini dia tipsnya :

1) Ukuran helm harus disesuaikan dg kepala pemakainya, yakni apabila helm tersebut digunakan maka menekan bagian pipi dan dahi. Jangan gunakan helm yg terlalu sempit di kepala, tandanya helm terlalu sempit adalah wajah anda sangat terasa tertekan oleh busa di kanan dan kiri helm, kemudian apabila anda mencoba untuk menyeringai (bahasa gaulnya nyengir kuda/lebar-lebar) akan sangat sulit, kemudian tahan sekitar 30 detik apabila pelipis terasa sakit itu tanda ukuran helm terlalu sempit. Gelengkan kepala ke kanan & ke kiri untuk memastikan bahwa helm menempel erat. Bila menggunakan helm yang terlalu sempit bisa jadi bukan aman yg didapat bisa-bisa napas tertahan & kepala pusing. Demikian pula jika helm yg digunakan terlalu longgar, tandanya adalah bila helm mudah lepas & dapat dimiringkan lebih dari 45 derajat, jarak antara busa dengan pipi kiri-kanan lebar serta ketika helm digunakan menoleh/mengangguk akan terasa seperti terlepas. Ini juga bahaya karena ketika jatuh/terbentur helm yg longgar justru akan terlepas & tidak melindungi kepala dengan baik.

2) Pilih kaca helm (visor) bening sehingga tidak mengganggu pandangan saat bro’s berkendara di malam hari.(Punya saya malah pake yang pelangi 😐

3) Pilih helm dengan desain kunci (di leher) yang tidak mudah lepas atau cepat aus, karena ini adalah daerah vital…..periksalah bagaimana mekanisme kuncian helm apakah dapat cepat terlepas atau tidak, jangan segan bertanya kepada penjual helm bila bro’s kurang mengerti mekanisme kuncian tersebut.

4) Coba rasakan bobot helm…..kenakan helm tersebut & rasakan apakah membebani kepala terlalu berat atau tidak, sebenarnya desain helm yang maju adalah semakin ringannya bobot helm namun tidak mengurangi kekuatannya (ini tergantung pada material yang digunakan).

5) Bagi anda yang berkacamata mungkin lebih senang menggunakan helm dengan tipe Flip-Up (buka tutup)….nah perhatikan juga mekanisme kuncian buka tutupnya apakah ketika menutup dapat menutup dengan kuat & baik atau justru mudah terbuka…..sebab inilah yg menentukan ketika jatuh atau terjadi benturan…..jangan sampai ketika terbentur mekanisme buka tutup helm cepat terbuka.

6) Periksa juga kekencangan baut penahan kaca helm……jangan sampai saat berkendara tiba-tiba karena angin yg sedikit kencang kaca helm sudah terbuka.

7) Periksa apakah helm tersebut memiliki sertifikasi khusus yg dikeluarkan oleh lembaga tertentu (tidak semua merek Helm memilikinya, contohnya adalah : DOT, SNELL, SNI, dll)

8) Usahakan helm yang akan pakai & beli adalah baru…..karena kita tidak pernah tahu apa yg terjadi pada helm tersebut sebelumnya….apakah telah terbentur, jatuh dan lain-lain.

9) Terakhir yg tidak kalah penting……periksa dompet bro.Jangan sampai niat membeli helm bagus apa daya kocek terkuras 😀 :mrgreen: alias sesuaikan juga dengan kemampuan.

Berikut adalah panduan untuk memeriksa ukuran helm (diukur dari lingkar kepala) :

S : 55-56 cm

M : 57-58 cm

L : 59-60 cm

XL : 61-62 cm

sumber klik disini 

 

Last…pakailah helm saat akan berkendaraan jauh dan menengah kalau dekat ya jalan kaki saja 😀 :mrgreen: karena kita tidak akan tahu bagaimana nasib kita kedepan.Pilihlah sesuaI kebutuhan dan budget tidak usah yang merk ini lah itu lah yang penting udah ada logo SNI-nya dan yang pasti Ono Rego Ono Rupo.Jadi tetap junjung tinggi “SAFETY RIDING” (RPM)

 

Wassalamu’alaikum..

 

Gambar

New Megapro FI Bagus,tapi…

Gambar

Assalmu’alaikum

New Megapro FI telah launching hari Senin tanggal 27 Januari kemarin hadir dengan refresh bodi dan mesin.Memang perubahan tidak Full Change melainkan hanya Minor Change .Seperti mengubah pengkabutan dari karburator ke injeksi ,rear hugger,revisi ujung knalpot dll.Ini sedikitdari yang berubah

Gambar

Perbedaan Panel NMP dan NMP FI

 

Jika dilihat dengan seksama warna pada penunjuk kecepatan mempunya warna yang berbeda NMP menggunakan warna biru (kalau gelap-kalau terang jadi putih) sedangkan NMP FI menggunakan warna orange membuatnya kurang eksklusif karena seperti Satria F dan Verza.Penunjuk RPM juga diberi finishing sperti pada Honda CB150 Invicta di AS sana.

 

Gambar

Perbedaan Pada Panel Stang Kiri NMP dan NMP FI

 

Dibagian ini ternyata juga mengalami revisi yaitu

1.Lampu Tembak sudah tinggal ditekan dan menyatu dengan panel lampu jauh

2.Klakson dan Panel lampu sein diubah.Nah ini yang saya kurang suka,dulu pas pakai Revo ini kebalik niatnya mau hidupin lampu sein malah nekan klakson.Tetapi dengan panel klakson baru ini tidak perlu menekan secara penuh tetapi tinggal diurut saja :mrgreen:

Gambar

NMP vs NMP FI

jangan ketawain ya NMP saya 😀 😀

dan yang lain dapat dilihat disini

 

Tetapi sayang seribu sayang power dan torsi nya melorot walaupun kubikasinya bertambah 0,3 CC :mrgreen:

Gambar

Tertulis

NMP: Kubikasi 149,3 C,torsi maximum 12,8 Nm pada 6500 rpm dan power max 10,1 kW pada 8500 rpm sedangkan

NMP FI : Kubikasi 149,5 CC torsi maximum 12,3 Nm pada 6500 rpm dan power max 9,8 kW pada 8500 rpm

jika disimpulkan kubikasi naik 0,3 tetapi torsi max turun 0,5 Nm dan power max turun 0,3 kw

 

Terlepas dari itu memang NMP FI ini lebih irit dibanding versi kabru,NMP FI dikalim mampu bertahan dengan 1 liter bensin hingga +- 46km,emisi gas juga menjadi lebih baik dari euro 2 menjadi euro 3 dengan menambahkan catalytic converter pada NMP FI (mungkin ini kali ya yang membuat power dan torsi menurun 😮 ) yang membuat motor ini ramah lingkungan 😀 😀 :mrgreen:

Tetapi AHM juga sudah membuatkan aksesoris pada NMP FI seperti box dll.Berikut NMP FI model touring:

 

Gambar

Gambar

Gambar

 

Gambar

NMP FI Touring Extrem Mode On :mrgreen:

 

Dan ini data modifkasinya 

1.       Megapro 2014
2.       Upsd Equinox
3.       Velg depan CBR250 3.5×17
4.       Velg belakang CBR250 4.5×17
5.       Ban depan Avon 130\80-17
6.       Ban belakang Avon 160\70-17
7.       Swingarm CBR600 2012
8.       Monoshock CBC600 2012
9.       Box Givi v35
10.   Stang Probiker
11.   Master rem Nissin
12.   Knalpot Yoshimura USA
13.   Handgrip KTC
14.   Handguard Acerbic
15.   Body+paint BMS,
16.   Projector 9 Power
17.   Winshil CS1
18.   Disk depan KTC
19.   Jalu paddock CNC Racing
20.   Tutup tangki driven CBR1000
21.   Jok MB-tech
22.   Cover engine by BMS
23.   Tubular cover by BMS

untuk mengubah tampilan seperti demikian rupa total biaya yang dikeluarkan antara Rp45-50 juta.Murah sekali .. 😀 😀 :mrgreen:

Sumber ada disini

 

Last…langkah yang dilakukan AHM pasti sudah dipikir matang-matang,jadi terima apa saja nya saja.Bagaimana menurut anda (RPM)

 

Wassalamu’alaikum..

Gambar

 

Virus Modifikasi Full Fairing Mulai Menyerang

 

 Gambar

Assalamu’alaikum…

Jumpa lagi dengan saya,nah kali ini kita akan mengkaji tentang motor sport yang bergenre naked diubah menjadi model fairing.Yup,memang sudah banyak sekali motor naked diubah menjadi model ber-fairing apalagi dikelas 150cc seperti vixion,cb150r,new megapro dll,apa yang membuat para owner mengubah motornya ke model fairing ?.Cekidot..

1.Racing Look

Kebanyakan tujuan utama mengejar penampilan racing karena motor fairing sering sekali digunakan untuk balapan road race seperti halnya motoGP.Selain itu menambah tampilan menjadi keren :D.Tetapi bila tidak dibarengi dengan mesin yang memupuni malah bisa-bisa kalah dengan versi standar karna biasanya dilengkapi dengan ban gambot untuk menyelaraskan penampilan.

2.Aerodinamis

Sedikit sekali yang mengutarakan alasan mengganti model fairing karena mengejar sisi aerodinamis.Yup karena model ini digunakan untuk balapan maka wajiblah fairing ini guna membelah angin dengan sempurna dan terpaan angin kepada pengendara tidak terlalu besar dan motorpun bisa melesat. 😀

3.Bosan

Bosan karena tampilan motor yang gitu-gitu aja walaupun juga sudah diganti penampilannya tetapi belum puas juga maka diubahlah ke-model full fairing sesuai yang ada di angan-angannya maka diubahlah dari naked bike sport menjadi full fairing sport.

Nah berikut ada beberapa contoh motor naked mejadi fairing

 Gambar

Red New Vixion Fairing

 

Gambar 

New Vixion Fairing

 

Gambar

White New Vixion

 

Gambar

Honda CB150R pakai baju

 

Gambar

New Megapro Fairing

 

Last….boleh-boleh saja memodifikasi motor sesuka hati asal semua sudah diperhitungkan matang dan juga jangan lupa “SAFETY RIDING” adalah yang paling penting. (RPM)

 

Wasslamu’alaikum…

 

Gambar

 
   

 

 

 

 

Part Satria Fu Yang Sering Dikanibal

Gambar

Assamu’alaikum

Kembali lagi bersama saya,Satria Fu adalah motor keluaran dari Suzuki yang terkenal karena tampilannya yang keren dan juga mempunya kecepatan yang tinggi dan tak jarang spare part dari Fu ini sering digunakan oleh motor lain.Nah kali ini kita akan membahas Part Satria yang sering dipakai atau kanibal oleh motor lain

 

     1.Shock Breaker Belakang

shock breaker belakang sudang mengusung tipe monoshock.Dimensinya lebih panjang dari ukuran shock bebek pada umumnya.Banyak dipakaioleh modifikator yang sering mengubah tampilan motor menjadi genre trail,biasanya dipakai unutk kelas 65-85cc.Karena redamannya medium buat dual purpose masih memumpuni dan nyaman dinaiki.

Gambar

 

 

    2.Master Rem Belakang

Master rem belakang satria fu  sering dilirik orang.Terutama bagi yang pasang cakram belakang menggantikan model drum(tromol).Mempunyai ketahanan yang ciamikdan rem gak gampang melendut kalau diinjak dari pada rem aba-abal (kW 1000) sering ngelos dan tekanan minyak rem kurang dan harganya cukup terjangkau yaitu Rp 236.5000

Gambar

 

    3.Silincer Knalpot 

Silincer Knalpot FU jadi tren modifikasi dan mulai menjamur.Suara khas garing tapi ngebass yang dihasilkannya jadi faktor pemikat.Yang kedua dapat menambah performa karena cuma terdiri dari dua sekat.

Gambar

 

   

    4.Oil Cooler

Oil cooler yang simpel,tidakmembutuhkan banyak space dalam penempatannya.Tidak hanya keren tapi juga fungsional,guna menstabilkan suhu mesin.Maka dari itu sangat jarang pengguna Fu mengeluh karena olinya gampang menguap.Harga dipatok sekitaran Rp 400.000

Gambar

 

    5.Kedok Lampu Depan

Kedok lampu depan menjadi pilihan untuk mempercantik tampilan.Selain modelnya yang furutistik tampilan jadi lebih berkelas dengan dilengapi mini visor.

Gambar

 

 

Wassalu’alaikum

 

Bonus..

 

Gambar

125 Jam Terbang Melintasi Jateng-DIY Bersama GT 125

 

Assalamu’alaikum

  Gambar

 

 

Berakhir sudah rangkaian touring jelajanh Nusantara New GT 125 Eagle Eye melahap hingga jampir 1250km,melintasi 25 kota/kabupaten se-Jateng-Diy,melibatkan lebih dari 125 rider,Touring terpanjang dan terlama dilaksanakan oleh Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) DDS 3 Semarang ini memakan waktu 4 hari yang dibagi 4 etape.Etape pertama Semarang-Tegal,ke-dua Tegal-Purwokerto,ke-tiga Purwokerto-Jogja,ke-empat Jogja-Solo .

Dipilihnya jalur-jalur dan etape tersebut,leas sebagai sarana pembuktian akan ketangguhan dan kenyamanan GT 125 Eagl Eye.Jalur surga karena karakteristik jalan yang lurus dan lebar,Semarang-Tegal  menjadi bukti bahwa betapa ganasnya performa GT 125 Eagle Eye ketika digeber habis oleh para rider.Meski jalur ini juga sangat padat karena harus meliuk-liuk diantara bis dan kontainer yang seakan-akan tiada habisnya.Justru disinila kegesitan GT 125 Eagel Eye diuji.

Dijalur Tegal-Purwokerto melalui Brebes,Tonjong dan Bumiayu hingga Cilacap dan Purwokerto,jalu ini mengombinasi antara trek lurus,jalan berbelok dan tanjakan serta beberapa ruas jalan yang masih dalam perbaikan.Di jalan ini,rider dapat menikamti empknya suspensi GT 125 Eagel Eye selain itu juga mudahnya mengendalikan stang kemudi disaat jalan berkelok-kelok.

Pada jalur Purwokerto-Jogjakarta,melalaui jalur tengah yaitu Purbalingga,Banjarnegara,Wonosobo,Magelang dan Jogja para rider dibutuhkan daya tahan yang prima seperti GT 125 Eagel Eye.Memebelah jalur Gunung Sindoro-Sumbing dengan curah hujan yang cukup deras performa GT 125 Eagel Eye tidak perlu diragukan lagi,terlebih Eagle Eye-nya,semakin menambah kegarangan penampilan produk terbaru Yamaha.

Gambar

 

 

Dan etape terakhir antara Joga-Solo melalui jalur Wonosari,menjadikan ajang untuk benar-benar menguji ketangguhan mesin GT 125 Eagel Eye.Betapa tidak,lepas dari kepadatan lalu lintas di kota Gudeg,rombongaan sudah harus menaklukan bukit Pathuk Gunung Kidul yang bisa mencapai kota Wonosari.Sukses itu belum seberapa karena GT 125 Eagel Eye harus kembali  menakluka gugusan pegunungan seirbu GunungKidul untuk menuju Pantai Indrayanti sebelum kembali menaklukan gugusan pegunungan krast untuk menuju Solo melalui Wonogiri.

Dahsyat,mantap,luar biasa.Tidak ada kata lain selain performa GT 125 Eagel Eye hebat dan luar biasa. (RPM)

 

sumber: suara merdeka 

 

Gambar

 

 

Wassalamu’alaikum

Lintangcruisersblog Otomotif,hobby & story

Tentang Otomotif dan segala ceritanya...

Bidadari Pena

Galeri Seni Dan Sastra

Anomoto69.com

Blog macam apa ini >_<

RPMSUPER.COM

Just a Motorcycle Blog

Bonsaibiker

Blog otomotif : Motor | Mobil | Lakalantas | Modif

ArrayMotorsBlog!

Array Motors Blog - Just Share !

adityaprad's Blog

Segalanya mengenai otomotif dan sekitarnya

nivikoko.com

All About Motorcycle Life Style

fachruldeanca

Ngomongin soal otomotif dan lainnya

cahbrogo.net

aku #cahbrogo dudu #cahkerjo

KomMotor

Berita Komputer Terbaru, Berita Motor Terbaru, Berita MotoGP Terbaru, Berita WSBK Terbaru, Spesiifikasi Komputer, Harga Motor, Harga Komputer, Modifikasi Motor

macantua.com

all about ride, drive and life........

www.satuaspal.com

_blog otomotif "nyerempet" dikit

Rudy SouL Blog

Blog Motor ++

motorgoodness

Berbagi kebaikan dalam dunia per-motor-an

WARUNGASEP★★★☆☆

Nongkrong di Warung Kopi

Potret Bikers

All about automotive, photography, gadgets, culinary, & Travel

MOTOBLAST

Blog kumpulan berita otomotif dan modifikasi motor terbaru

MONKEYMOTOBLOG

Catatan Harian Rider Indonesia

Rezaholic!!

Live Your Life!

WIRO NyöbaMôtö

Belajar menulis dan mem-foto apa saja pas nongkrong atau Mblåkräck :)

MOTOMAXONE.COM

Blog Otomotif Jawa Timur - Indonesia

indomoto++

Info terkini dan opini seputar dunia otomotif Indonesia, sepeda motor terbaru Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki, TVS, harga, spesifikasi, warna, review, modifikasi

motohits.com

Update your automotive news

ARIPITSTOP

otomotif, campur campur, gado gado

MGLNblog

2 roda, sejuta saudara

Proud2ride Independent Blogger

Proud2Ride... Proud2Write... Proud2Be... INDEPENDENT BLOGGER...!!!