Pulsar 200NS Tidak Akan Menggangu Vixion dan CB150R

 

Hai semua selamat malam,jumpa lagi dengan saya di blog kecil ini setelah kemarin rehat kali ini kita akan membahas produk terbaru dari Kawasaki dan Bajaj yaitu Pulsar 200ns yang selama ini ini ditunggu-tunggu

 

Saat akan dilaunching p200ns mengalami pengunduran waktu karena berbagai sebab.Saat awal pendistribusianpun mengalami berbagi masalah dari Bajaj India sana memproduksi dengan “cacad” kalau boleh dibilang begitu.P200ns juga tidak akan menggangu jebolan dari yamaha dan honda yaitu New Vixion Lighning (Nevil) dan CB 150R (CBSF) walau harga nya dipatok hampir sama walau ada juga yang bilang overprice mungin karena CBU.

 

Jika dilihat memang penampilanya bisa dibilang paling garang dan besar dengan berat kosong mencapai 145kg (CMIIW) didukung dengan kaki-kaki yang besar juga.P200ns mempunyai peluang besar tapi apa mau dikata distribusi yang dilakukan Bajaj seret hanya dikisaran 3000unit perbulan sangat tidak mungkin untuk mengejar dua jebolan yamaha dan honda,apalagi Nevil mencapai 40.000 unit lebih perbulannya belum ada ada 1% dari Nevil.Menjadi banyak orang kecewa dengannya

 

Jika dilihat dari spesifikasi mesin juga memumpuni dengan tenaga Maksimum 17 Kw {23.1 PS} / 9,500 rpm dan torsi Maksimum 18 N.m {1.8 kg ƒ.m / 8,000 rpm} serta posisi riding yang nyaman P200ns ini punya potensi jika Bajaj sudi memaksimalkan produksinya ke Kawasaki.

 

Berikut ditail spesifikasinya

Mesin: BR200ADF
Type: Liquid-cooled, 4-stroke Single
Kapasitas mesin: 200 cm³
Rangka: 72.0 x 49.0 mm
Rasio Kompresi: 11.0 : 1
System Katup: SOHC, 4 valves
Sistem bahan bakar: Carburettor : f 33 mm
Pengapian: CDI
Starter: Electric
Lubrication: Forced lubrication, wet sump

Drivetrain
Transmisi: 6-speed, return
Final drive: Sealed chain
Primary reduction ratio: 3.273 (72/22)

Rasion Gigi:    
1st: 2.833 (34/12)
2nd: 2.067 (31/15)
3rd: 1.556 (28/18)
4th: 1.238 (26/21)
5th: 1.045 (23/22)
6th: 0.917 (22/24)
Final reduction ratio: 2.786 (39/14)
Kopling: Wet multi-disc, manual

Rangka
Type: Perimeter, pressed-steel
Roda:
front: 130 mm
rear: 120 mm
front: 100/80-17 M/C 52P
Rear: 130/70-17 M/C 62P
Sudut Putar: 26°
Trail: 85 mm
Steering angle (left/right): 36° / 36°

Suspensi: BR200ADF
Depan Type: 37 mm telescopic fork
Belakang Type: mono-shock dengan gas dilengkapi piggy-back reservoir dan  tingkat pegas yang dapat diatur.

Rem    
Depan Type: Single 280 mm petal disc
Caliper: Dual – piston
Belakang Type: Single 230 mm petal disc
Caliper: Single piston

Dimensi
Panjang: 1,965 mm
Lebar: 810 mm
Tinggi: 1,055 mm
Jarak roda: 1,360 mm
Jarak ke permukaan tanah: 165 mm
Tinggi jok    : 805 mm
Curb mass: 145 kg
Kapasitas bahan bakar: 12 litres

Performa
Tenaga Maksimum: 17 Kw {23.1 PS} / 9,500 rpm
Torsi Maksimum: 18 N.m {1.8 kg ƒ.m / 8,000 rpm}

 

Sumber: http://proud2rideblog.com/2013/06/09/penjelasan-spesifikasi-lengkap-kawasaki-bajaj-pulsar-200ns-press-realese/

 

Tapi harus digaris bawahi tinggi jok yang 805 mm ini kurang sesuai untuk postur orang Indonesia juga berat yang terlalu berlebih.Sayang seribu sayang motor ini masing menggunakan karburator dissat semua produsen menciptakan produk dengan fitur fuel injection (FI),apa yang akan dikatakan orang.

 

P200ns dulu ditunggu-tunggu berkat mengusung mesin Triple Spark (3 busi).P200ns juga sudah dilengkapi fitur-fitur terkini mulai dari speedometer yang sudah semi digital,rangka deltabox,lampu yang menggunakan LED,roda yang besar,mesin DOHC 4 katup dengan 6 percepatan DTS-I,pendingin radiator,rem dari “Baybre” anak asuhan dari Brembo.Dibandrol dengan harga Rp 23jt aan (CMIIW) otr Jakarta

 

Last…walau mempunyai banyak fitur yang canggih akan menjadi sia-sia jika pendistribusiannya masih seret semoga PR ini bisa diselesaikan oleh pihak Kawasaki atau pun Bajaj.,mungkin dengan melokalannya.Bagaimana pendapat kalian ??

 

RPM

 

 

Image 

 

Image

 

Image 

Image

 

 

Iklan

About Riski Miranto

Mencoba berbagi yang terbaik untuk semua.

Posted on 2 Januari 2014, in Uncategorized and tagged . Bookmark the permalink. 20 Komentar.

  1. penjualannya cuma seuprit

  2. memang dimarketnya tidak mengganggu tp dijalan raya sungguh mengganggu cz ga bsa dikejar pake motor dengan harga sejenis hahahahaha

    http://belalangmerah.wordpress.com/2014/01/02/sepeda-motor-yang-paling-dinanti-di-tahun-2013/

  3. mesin bukanya masih SOHC,

  4. speedometer yang sudah semi
    digital,rangka deltabox,lampu yang
    menggunakan LED,roda yang
    besar,mesin DOHC 4 katup dengan 6
    percepatan DTS-I,pendingin
    radiator
    ========================:======:==
    mesin SOHC mas,,

  5. vixion masih terjadi yang terlaris

  6. vixion masih menjadi yang terlaris

  7. hadeuh gak bagus saling menghina pabrikan lain bro gw aj yang punya jupiter mx gak segitunya…lihat aj slogan yamaha ato pake mesin balap moto gp pada kebut2xan di jalan…gw juga udah ambil kawasaki bajaj NS 200…coba di adu tahan banjir gak motor vixion kalian kedalaman 16,5 inch ????

  8. NVL kalo dilihat dari samping, cungkring banged, beda banget dengan tampilan 200NS yang padat berotot. Kalo menurut sy pribadi sih yg over price justru NVL dan CBSF, karena selain motor CKD cuma 150cc pula..

  9. bukanya mau menangin pulsar tapi emang ane udah perna adu pulsa 180 ug4 ane adu sama vixion tmn,di pantura itu vixion ga bisa ngejar padahal ane boncengan,tmn ane sampe ga percaya,karna jarakny perbedaany cukup jauh

  10. Aduh adu argumen yang pasti kalo 200Ns itu motor india (cina-cina masih akhirnya), barusan ane lari-larian sama 200Ns ane pake Vxion 2009 masih kuat nempl lah walo lumayan kalo pulsar belum tentu kuat 5tahun mangga dicoba.

Silahkan Dikomentari

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Lintangcruisersblog Otomotif,hobby & story

Tentang Otomotif dan segala ceritanya...

Bidadari Pena

Galeri Seni Dan Sastra

Anomoto69.com

Blog macam apa ini >_<

RPMSUPER.COM

Just a Different Motorcycle Blog

Bonsaibiker

Blog otomotif : Motor | Mobil | Lakalantas | Modif

The Green Blog

Motorcycle

ArrayMotorsBlog!

Array Motors Blog - Just Share !

adityaprad's Blog

Segalanya mengenai otomotif dan sekitarnya

nivikoko.com

All About Motorcycle Life Style

fachruldeanca

Ngomongin soal otomotif dan lainnya

cahbrogo.net

aku #cahbrogo dudu #cahkerjo [automotive news | review | etc]

KomMotor

Berita Komputer Terbaru, Berita Motor Terbaru, Berita MotoGP Terbaru, Berita WSBK Terbaru, Spesiifikasi Komputer, Harga Motor, Harga Komputer, Modifikasi Motor

macantua.com

all about ride, drive and life........

satuaspal.com

_blog otomotif "nyerempet" dikit

Rudy SouL Blog

Blog Motor ++

motorgoodness

Berbagi kebaikan dalam dunia per-motor-an

WARUNGASEP★★★☆☆

Nongkrong di Warung Kopi

Potret Bikers

All about automotive, photography, gadgets, culinary, & Travel

MOTOBLAST

Blog kumpulan berita otomotif dan modifikasi motor terbaru

MONKEYMOTOBLOG

Catatan Harian Rider Indonesia

Rezaholic!!

Live Your Life!

WIRO NyöbaMôtö

Belajar menulis dan mem-foto apa saja pas nongkrong atau Mblåkräck :)

MOTOMAXONE.COM

Blog Otomotif Jawa Timur - Indonesia

indomoto++

Info terkini dan opini seputar dunia otomotif Indonesia, sepeda motor terbaru Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki, TVS, harga, spesifikasi, warna, review, modifikasi

motohits.com

Update your automotive news

ARIPITSTOP

otomotif, campur campur, gado gado

MGLNblog

2 roda, sejuta saudara

Proud2ride Independent Blogger

Proud2Ride... Proud2Write... Proud2Be... INDEPENDENT BLOGGER...!!!

%d blogger menyukai ini: