Siapkan Nyalimu Saat Riding Keadaan Hujan.
Assalamu’alaikum 😀 …
Selamat siang semua akhir-akhir ini sebagian wilayah Indonesia sering diguyur hujan deras dan dan angin besar dan tak jarang mengakibatkan banjir,hal ini mengakibatkan lintasan licin dan akan sangat berbahaya jika tidak mengantisipasi nya.Nah karena itu kita harus ekstra hati-hati saat riding dalan keadaan hujan.Nah kali ini saya akan bagi-bagi tips apa saja yang perlu diperhatikan saat kita riding keadaan hujan :
yuk langsung saja kita bahas 😀
1.Periksa Keadaan Seluruh Komponen Motor
Hal ini berfungsi guna mengantisipasi jika keadaan motor anda kurang baik.Cek setiap komponen seperti busi sampai yang paling penting kampas rem dan ban ,jika ban sudah gundul maka segeralah mengganti dengan yang baru dan kampas rem jika sudah habis segeralah diganti karena saat hujan membutuhkan jarak pengereman yang lebih panjang,kalau bisa bawa cadangan busi untuk menjaga-jaga bila suatu saat mati.
kalau mau lebih pakem pakai yang dibawah ini
2.Perhatikan Kaca Helm
Mungkin dapat dianggap sepele namun dapat berakibat fatal karena mungkin kalau pakai kaca film pelngelihatan akan terganggu pernah suatu ketika lagi pulang dari rumah sakit saat hujan sangat deras pakai helm kaca nya film eh malah kesasar 😦 #malah curhat
3.Persiapkan Jas Hujan
Sedia payung sebelum hujan tapi untuk para rider sedia jas hujan sebelum hujan 😀 dan gunakan ukuran yang pas agar anda masih dapat bergerak bebas.
4.Jaga Kewaspadaan
Waspada pada hal-hal yang kadang membuat panik seperti kendaraan didepan berhenti mendadak maka jagalah jarak aman dari pengendara lain.Awasi juga jalan yang berlubang karena saat hujan pandangan berkurang apalagi kalau udah banjir jangan sampai kejadian seperti ini
6.Jaga Kondisi Tubuh
Saat riding dengan membelah hujan kondisi tubuh kita akan semakin menurun maka jika sudah terasa lelah berhenti atau berteduh sambil ngopi 😀
7.Kurangi Kecepatan
Hujan akan mengurangi traksi ban ke aspal maka kurangilah kecepatan juga menghindari dari pengumudi didepan yang berhenti mendadak agar ada ruang untuk kita melakukan breaking.
8.Nyalakan Lampu Utama
Dilakukan guna memberi sinyal keberadaan kita dari berlawan arah maupun depan jika lampu mulai redup diganti atau mungkin perbaiki jika terjadi kerusakan
Last…tips diatas hanyalah beberapa tips yang dapat saya sampaikan.Juga siapkan mental ketika menerjang hujan dan agar semangat bayangkan anda seperti ini 😀
Bonus :*
Posted on 30 Januari 2014, in Uncategorized and tagged info, Triks, Trips. Bookmark the permalink. 17 Komentar.
tipsnya komplit…maknyusss…
http://motorcyclefunblog.wordpress.com/2014/01/29/cover-headlamp-byson-model-zx/
masih sedikit kang 😀
ehem, tantang nyalimu
http://sarikurnia980.wordpress.com/2014/01/30/modus-penipuan-parkir/
bukan saya yang bilang 😀
nice inpoh… 😀
siip 😀
tipsnya bermanfaat banget..kampas tuh penting..biar gag selip..:)
http://hulssay.com/2014/01/30/sambut-hari-imlek-dengan-cheongsam-seru-2/
sip makasih .. yang penting bukan kampas ren yang abal-abal
itu yg nyemplung gmn ceritanya kang, kasian banget…
gak tau .. mungkin pas banjir motor nya mogok trus di dorong tiba2 njeblos deh,,mau ditarik malah tambah masuk 😮
kasihan banget
mantep nih tipsnya gan
http://zulari58.wordpress.com/2014/01/29/mv-agusta-dragster-800-kejepret-kamera/
siip 😀
juos artikelnya bro 😀 http://cicaakcerdas.wordpress.com/2014/01/30/new-striping-jupiter-mx-2014-langkah-warnanya-bro-yo-d/
siip 😀
Nice inpoh
http://motorrio.com/2014/02/01/spy-shot-bajaj-pulsar-200-ns-fi-sedang-di-tes-ride/
siip gan 😀