Upgrade Yamaha Byson Tembus 130Km/h
Assalamu’alaikum..
Yamaha Byson adalah motor naked yang lahir guna membantu menguasi share market motor sport 150CC.Dengan tampang yang moge look dan tampilan serba besar banyak orang yang ingin dan sudah mempunyai motor idamannya ini.Yamaha Byson mengalami kenaikan disetiap tahunnya.
Namun dengan bodi yang serba gambot harus mengorbankan perfoma dengan tenaga maksimum hanya sebelas daya kuda dan torsi maksimum hanya 12 Nm (klaim pabrik),tetapi banyak dari penggunanya yang tak mempermasalahkan ini dengan alasan “Mau ngebut dimana” .Nah untuk mendukung sector mesin berikut yang perlu diupgrade
1.Kapasitas Mesin
Dengan kapasitas mesin 153CC Byson dirasa kurang bertaji berbanding terbalik dengan namanya yang sangar disektor ini diupgrade dengan mengganti diameter piston menjadi 66mm dan ruang bakarpun membengkak menjadi 200CC .
66 mm
2.Sistem Pengapian dan Karbu
Nah jika kita sudah mengupgrade kapasitas ruang pembakaran pastilah kita ikuti dengan suplay bahan bakar yang memadai dapat dengan mengganti karburasi seperti PE28,supaya asupan nutrisi (BBM) bisa mengalir lancar,mesin di porting dan di-polish.Setelah itu otak pengapian dapat diganti dengan brand BRT-Power Max.
PE 28
BRT Power-Max
Di porting dan di-polish
3.Aksesoris
Aksesoris yang dimaksud bukanlah aksesoris yang hanya digunakan untuk mempercantik tampilan tetapi juga fungsional seperti penambahan oil cooler untuk pendinginan yang maksimal dan juga rumah kopling dapat diganti dengan 6 per agar tenaga bisa nendang.
Oil Coller
6-Per
4.Gas Buang
Nah setelah mengalami upgrade yang cukup banyak pastilah saluran gas buang juga harus memumpuni,saya ambil contoh saluran gas buang diganti dengan merk DBS karbon yang khusus buat Yamaha Byson seharga 1,7 juta .
DBS
5.Biaya
Setelah mengalami upgrade yang cukup banyak pastilah anda suda menyiapkan dana,tidaklah lucu bila motor sudah mantap tapi masih hutang :mrgeen: .Berikut dana yang bisa anda siapkan
- Paket Bore Up 66mm : Rp 1.500.000
- Porting Polish : Rp 200.000
- Knalpot DBS : Rp 1.700.000
- CDI BRT Power-Max : Rp 520.000
- Oil Cooler : Rp 550.000
- Rumah Kopling : Rp 370.000
- Jasa (sekitar) : Rp 350.000
- Total : Rp 5.190.000
Last…saat diuji pada dynometer milik bengkel UltraSpeed Racing tenaga yang didapatkan mencapai 19,87 daya kuda pada putaran 9.200rpm dan torsi maksimum 18,1 Nm pada 6.7000 rpm.Jika dibulatkan tenaga mencapai 20 daya kuda dengan modal 5,19 juta (nyali juga dibutuhkan) top speed juga dapat mencapai 130kmh 😯
Sumber : Tabloid Otomotif
Menu Terkait :
Posted on 26 Maret 2014, in Uncategorized and tagged info, Modifikasi, Upgrade, Yamaha. Bookmark the permalink. 56 Komentar.
pertamaxx super 😀 mahal juga ya…
*******************************************
http://motorcyclefunblog.wordpress.com/2014/03/26/beberapa-perangkat-yang-wajib-anda-punya-sebelum-meminang-kawasaki-ninja-250-rr-mono/
joss 😀
iya gan 😮 memang mahal 😀
harga yang pantas 😀
betul
Padahal standarnya saja lebih kencang dari supra fit saya looooh
http://yudha79.wordpress.com/2014/03/26/kawasaki-z250-benar-benar-memalukan-klan-z-saja/
😀
kebo bringas iki ceritane
http://nivikoko.wordpress.com/2014/03/26/setelah-ruongsokan-r15-resmi-rilis-di-thailand-are-you-ready-come-to-my-garage/
betul dab 😀
nahhh… bisa mancalin sinchan iki lek
http://nivikoko.wordpress.com/2014/03/26/setelah-ruongsokan-r15-resmi-rilis-di-thailand-are-you-ready-come-to-my-garage/
wkakak tpi bore up 200cc dulu 😮
nahhh dia tau ternyata 🙄
woh butuh 5 juta bila ditambahkan beli baru dapat ninja 150 / PNS dah kencang. tapi salut buat yang modif sampe segitu
http://sarikurnia980.wordpress.com/2014/03/26/galeri-suzuki-bangkok-motorshow/
menurut infonya karena penunggangnya gambot mas bro tb 187 bb 100kg jadi nggak masalah keluar segitu 😀
ayo yang punya byson merapat….tapi kalau ane standar saja deh 😀
wah….si cibi bisa lewat nih lawan nih byson 🙂
tpi dibore up dulu mas 😀
kalo standar sih si cibi bisa ngacirr duluan 😀
benul gan 😀
sereeeeeem
Turun gear belakang kayaknya bisa tembus 140 atau 150km/jam. Mengingat karakter mesin bore up yg rpm cepat naik..
lhah kalo begitu dulu saya pilih byson mas 😮
wow… msh gak bisa ngalahin cb150 ya yg kecepatannya 151 heheh
Gallery dan review New Nissan Teana! http://t.co/JBNsQsIL7V
Mending beli scorpio ya segitu mah 😀
http://warungasep.wordpress.com/2014/03/26/kenapa-yamaha-yzf-r15-itu-keren/
wow byson kencang…
http://bintangjati.com/2014/03/26/logo-sponsor-yang-nempel-di-yzr-m1-bagian-2/
mahal
http://macantua.com/2014/03/26/penjualan-besar-kenyataannya-masih-di-anak-tirikan-kok/
juwosss
http://nivikoko.wordpress.com/2014/03/26/iklan-wordpress-ternyata-isinya-propaganda-dan-memperburuk-citra-islam-ini-salah-satu-bukti-kecilnya/
blm punya byson kang
http://satuaspal.com/2014/03/26/r15-sudah-rilis-di-thailand-indonesia-nonton-moto-gp-dulu-sanah/
belii 😀
5 jeti???
Kalau cuman genti knalpot sama porting polish doang nambah berapa hp yah gan powernya???
Jadi ada versi pahe nya, cuman 2 jetian.. 😀
paling cuma 3dk mas 😀
ya itu aja tpi bore up nya dihapus
Ajib
http://aripitstop.com/2014/03/26/bentuk-rangka-frame-yamaha-tricity-unik-bagian-depannya/
Punya saya patut di upgrade nih… Standar 110 kpj. Udah poll hadeh… Diasapin ama jupiter z dan supra 125. Hiks.. Yang agak murah ada ya? Biar ndak sampe 1 jtaan.
ganti cdi,koil,busi,porting polish,filter ferrox dah dapet bro
Wow memang mahal ternyata naik kubikasi 50cc hmmm
kl udah di modif gitu…malah beneran bingung ownernya…mau ngebut dimana ?
http://masshar2000.com/2014/03/26/adira-ajak-konsumennya-nonton-bareng-motogp-sepang/
woh, kenceng juga
Test Ride Z250
http://monkeymotoblog.wordpress.com/2014/03/26/test-ride-kawasaki-z250-250cc-yang-pas-buat-harian/
jadinya…mau ngebut dimana hayo
http://masshar2000.com/2014/03/26/adira-ajak-konsumennya-nonton-bareng-motogp-sepang/
dijalan biar greget
Gak berani ngebut mas… wkwkwk
apa si FI nya entar jadi sgitu ya hhihihi
http://paperiders.wordpress.com/2014/03/26/soto-concept-ninja-z250sl-color-render/
kog komenku gak ada, msk spam ya
http://masshar2000.com/2014/03/26/adira-ajak-konsumennya-nonton-bareng-motogp-sepang/
buat beli mokas bebek dapet tuh 5jeti. haha . .
jadi punya banteng & bebek . .
http://arrayprojects.wordpress.com/2014/03/27/spy-shots-ducati-monster-800-terpantau-media/
Klo soal ketahannya gmn ya …. http://adiezz86gasspoll.wordpress.com/2014/03/26/full-review-real-top-speed-new-cbr-150-tanpa-lebay-alias-nyata/
kok mahal2 ya brow, cdi disini cuman 450, bore up 200 nya cuman 1jutaan, knalpotnya segitu dah dapet cid. karbunya helum dihitung brow ditotal harganya
beda merk,region mempengaruhi mas 😀
karbunya pake apa mas enaknya ini aja yang belum sy ganti, sm bocoran harganya
sesuaikan kebutuhan saja bro ,saran sih pakai pe 28 sudco tapi rada mahal 😀
tapi memang asli mantab brow byson buat ngebut, anteng dan stabil
tapi kurang tinggi bro 😀
kurang tinggi apanya?
ganti rumah kopling pake punya apa bro??
merk racing bro 😀
kalau mau pasang radiator di byson ada yang tau ga?
saya kurang tau bro 😀
Ping-balik: Tips Mendaki Gunung Bersama Pasangan | Blog Toko Outdoor
Ping-balik: Meningkatkan Performa Byson, Agar Tenaga Sepadan dengan Tampangnya | motorgoodness