Sensasi Berkendara New Honda Supra X 125 FI
Assalamu’alaikum..
New Honda Supra X 125 FI adalah motor baru keluaran Honda yang belum lama ini dilaunching dengan mengusung nama besar “Supra” yang terkenal akan keiritan dan kebandelan motor ini dalam setiap menjelajah jalan-jaln Indonesia ini yang beraneka ragam,dan terkenal juga sebagai “Rajanya Motor Bebek” yang menjadi taglinenya selama ini .
Nah kemarin RPM berkesempatan untuk mencicipi motor generasi terbaru dari keluarga Supra ini,saat pagi hari ada teman saya yang bernama bro Hizkia yang hendak kerumah mau mengambil stikernya,saya pikir dia pakai motor lawasnya ternyata membawa New HSX -nya.Setelah memberi stiker pesanannya saya langsung menodong dia untuk meminta kunci kontaknya .Test ride singkat pun terjadi dan berikut reviewnya.
1.Penampilan
New HSX ini mengalami beberapa perubahan dari generasi sebelumnya,seperti :
- Lampu Utama yang lebih dinamis dibanding sebelumnya (tapi saya malah lebih suka yang dulu
).
- Lampu Senja dan Sein lebih berkesan racing dengan shape yang lebih lancing dan besar.
- Speedometer juga mengalami perubahan namun sayang menjadi full analog .
- Stoplamp juga dirubah dan merujuk kearah lebih elegant dari generasi sebelumnya.
- Jok lebih besar dibanding sebelumnya.
- Knalpot yang diberi cover berlabur chrome dibanding yang terdahulu hanya terbuat dari chrome.
Jadi secara keseluruhan buat saya New HSX ini cukup elegant dan keren jika dibawa nggak bakal bikin malu,tetpi perubahan diatas masih bisa disebut sebagai Minor Change saja.
2.Fitur
Fitur dari motor New HSX ini tidak banyak berubah tetapi ada beberapa penambahan fitur seperti
- Hook Depan ,gantungan barang tetapi tidak boleh lebih dari satu kilogram
- Tempat Charge HP,Smartphone cocok untuk anda yang sangat memperlukan kehadiran smartphone anda dapat mengisi daya baterai saat perjalanan dan dijamin keamanannya.
3.Pengereman
New Honda Suprax 125-FI menganut sistem rem cakram pada rem depan dan pada rem belakang yang sama-sama menganut single piston namun sudah cukup untuk pemakaian biasa ataupun rem mendadak.
4.Ergonomi dan Handling
Ergonomi New HSX ini terbilang nyaman untuk sekelas motor bebek dan handlingnya juga mantap untuk selap-selip dan juga dapat meliak-liuk diantara kemacetan didukung dengan bodi yang ramping menjadikan handling New HSX semakin mantap.Posisi duduk juga nyaman didukung dengan jok yang lebar dan empuk bisa membawa anda ketempat tujuan dengan nyaman,tinggi joknya cocok untuk orang-orang Indonesia.
5.Performa
Seperti yang kita ketahui New HSX ini mengalami peningkatan performa dibanding generasi yang sebelumnya ,tanaga maximunya naik namun torsi maksimal turun .Tetap tidak terlalu menjadi masalh karena performanya untuk harian pada perkotaan dan jarak jauh memumpuni juga didukung dengan bahan bakar yang irit klaim pabrik hingga mencapat 61km/l**.
Last…review diatas hanyalh opini pribadi dari RPM pastilah semua orang bisa merasakan sensari yang berbeda-beda.New HSX ini saya rasa masih dapat meneruskan generasi supra sebagai Rajanya Motor bebek Indonesia.Sekian dari saya,silahkan dikunyah-kunyah,mohon kritik dan saran.Semoga bermanfaat dan berguna (RPM)
Wassalamu’alaikum.
Menu Terkait :
- Pasang Per & Kampas Kopling Racing Honda Tiger
- Suka Duka Menggunakan Footstep Underbone
- Speedometer New Vixion Vs GPS
- Review Helm NHK dan Glove Madbike
- Kelebihan dan Kekurangan Lampu LED
- Reveiw 3 Jasa Pengiriman Barang Di Indonesia
- Review Busi TDR Balistic
- Berbagai Kemiripan Sebuah Produk
- Review Oli Shell Advance AX7
- Sensasi Berkendara Yamaha New Scorpio Z
Posted on 15 April 2014, in Honda, Info, RPM and tagged Honda, info, Review, Sensasi, Test Ride. Bookmark the permalink. 54 Komentar.
woh, asikk….
aku kapan ya nyobain motor baru ?? . .
http://arrayprojects.wordpress.com/2014/04/16/the-down-hill-jalanan-menurun-di-jalur-perbukitan-menoreh/
hubungi teman yang punya motor baru 😀
—————————————————————-
Test Ride New Supra X
https://rpmsuper.wordpress.com/2014/04/15/sensai-berkendara-new-honda-supra-x-125-fi/
http://jobnite.com/index.php?task=57156
dibanding yg lama gimana gan?
http://masshar2000.com/2014/04/15/5-tips-bikin-motor-kencang-bisa-di-lakukan-sendiri/
Nyaman yang ini,tarikannya juga lebih kerasa yang ini 😀
penasaran! secara saya penumpak si supri injeksi. saya sudah ganti rasio, efeknya bertorsi, jadi lebih irit, tapi saat rantai sudah aus jangan dibiarin karena boros jadi sangat signifikan. kalau rasio rantai standar jalan jadi lelet, tapi top speed josss, bisa lebih irit luar biasa, tapi bisa lebih boros luar biasa. soal skill.
coba ganti dengan rasio gear blade 125 fi. yakin makin kenceng. tapi top speed harus dipaksa-paksa dulu untuk sampai 110 km/jam. 😉
kalo overal lebih nyaman yang ini mas ,tarikannya juga tambah nampol ,klo speed tergantung kondisi dan jokinya 😀
duh! penasaran 😀
beli-beli 😀
hehe. masih bagus si supri. tertarik sama ecunya 🙂
wah, lha kok jadi single piston cakramnya… downgrade dr kakaknya.
http://masdaniblog.wordpress.com/2014/04/15/balada-motor-seri-baru-yang-ngaspal-di-indonesia-banyak-yang-nantangin-mas-bro/
iya mas tapi lebih pakem yang ini malahan 😀
ditunggu nih konsumsi BBM nya berapa KM/L he he he. Salam kenal, blogger dari Sleman! 😀
bukan punya saya mas 😀 .ok sallam kenal juga dari semarang 😀
Woh… Mantab…
Tapi sayang disensor.. 😀
http://komputermotor.com/2014/04/15/review-motogp-austin-2014-versi-kartun-d/
haha belum waktunya terkenal 😀
Ruaarrr biasa filososfinya.. 😀
ngahaha 😀
Speedo meternya itu lho… sayang banget malah jadi analog semua…
http://fachruldeanca.wordpress.com/2014/04/16/perbandingan-spesifikasi-new-vixion-vs-r15/
buat nekan biaya bro 😀
Wkwk 😀
Eh pulsaku entek ki bro 😀 sori keputuss
ok 😀
kalau speedometer masih seperti yg lama, bakal lebih sip lagi ya..
nah itu 😀
kirain beli baru 😀
wkwk cuma minjem bro 😀
Waaaa…
Aq sing nggaé sing karbu 😦
——–
http://nyobamoto.com/2014/04/16/jorge-lorenzo-nggak-punya-helm-hjc-sebanyak-1500-biji-jadi-realistis-lah-d/
penting ndue 😀
yang gambar bawah oke itu. hihi
http://rohimmoto.wordpress.com/2014/04/15/penantian-yzf-r15/
nah itu 😀
masih gress euuyy
http://ferboesrichardson.wordpress.com/2014/03/22/tiger-ill-namanya-bule-asal-dari-cilacap/
betul om 😀
banyak komponen downgrade, jadi bener-bener minor change dech kayaknya
tpi banyak juga yang di upgrade ,yang di downgrade guna menekan cost 😀
woh woh anyar neh jee
http://sarikurnia980.wordpress.com/2014/04/16/jupiter-z1-vs-blade-di-indoprix/
jelas 😀
mantap…ane malah belum pernah ngetes nih motor 😀
http://zulari58.wordpress.com/2014/04/16/johammer-j1-motor-listrik-bertampang-siput-laut/
ayo coba 😀
pinjem motor siapa ya?? 😀
hubungi teman yang punya 😀
belum ada yang punya 😀
beli sendiri 😀
ngak minat 😀
baru sadar indikator digitalnya sudah dhilangkan. emanee
nah itu 😀
Wow mantap,sya belum pernah nyentuh nih,hehe
http://warungasep.wordpress.com/2014/04/16/sungguh-malang-nasib-honda-cs1-ini-gan/
silahkan ke dealer terdekat
Motor baru,makan-makan 😉
http://potretbikers.com/2014/04/16/ini-dia-penyebab-yamaha-yzf-r15-wiludess-dalam-23jam-saja/
lhah bukan punya saya mas 😮
wah nice post gan 😀
nah itu 😀
Keren Mas 😀 Kunjungi Jugahttp://purwakartailmu.blogspot.com
nah itu 😀
Pengalaman pakai Jaket Respiro Skelter R3
http://motobikerz.com/archives/3262