Tips Memilih Raiser Stang

pasang-raiser-2

Assalamu’alaikum sobar 😀 ..

 

RPMSUPER.COM – Stang merupakan pusat kendali dari sebuah sepeda motor dan juga untuk menentukan arah motor mau lurus atau hendak berbelok ke kanan maupun ke kiri.Stang diletakan disebuah tempat yang bernama raiser stang yang gunanya untuk meneruskan gaya dari stang.Biasanya raiser stang sudah didesain khusus dari pabrikan.

Raiser stang sudah didesain khusus menurut  tingkat kenyaman berkendara dilihat dari tinggi raiser itu sendiri ,bahan yang digunakan agar tahan lama dan kuat saat dipakai serta tidak goyang saat dipakai.Namun raiser dari pabrik banyak diganti oleh user dengan berbagai alasan salah satunya karena posisi stang terlalu rendah atau maju maka diganti dengan raiser yang tinggi atau miring agar bisa lebih tinggi ataupun mundur.

Nah kali ini RPM ingin berbagi sedikit tips menurut pengalaman sendiri  agar tidak terjadi hal yang diinginkan dan tentunya nyaman dipakai ,yuk kita bahas bersama 😀 .

1.Pilih Jenis Raiser

Raiser stang sendiri sebagian besar dibagi dua jenis yaitu peninggi stang dan untuk memundurkan stang,sobar pastikan dulu hendak yang memilih jenis mana perhatikan juga sudut kemudi setelah menggunakan raiser apakah mentok tangki atau tidak (khususnya motor sport) .Pilih tinggi yang ideal dan dipastikan nyaman untuk sobar.

Perhatikan juga kabel motor dari kabel gas,kopling/rem,selang rem dll apakah sampai atau harus mengganti yang lebih panjang.Hal ini dilakukan untuk mengantisispasi agar gas tidak tertarik (nyantol) saat belok ke kiri dan kopling tidak menjadi jauh atau dekat sendiri.Kalau memang kurang panjang gantilah yang panjangnya pas sesuai kebutuhan 😀 .

2.Bahan

Pilih bahan yang bagus dan pada bungkus ada label SNI-nya :mrgreen: ,pilihan bahan dasar yang tepat dan sesuai kebutuhan jika hanya digunakan untuk harian dan jalan bagus pilih saja yang kualitas standar ,namun jika untuk off-road seperti cross pilihlah bahan yang bagus agar aman dipakai.Pemilihan bahan dasar yang bagus juga dapat menghindarkan kita dari raiser stang pecah,bahan yang bagus biasanya besi COR (mungkin lho ya :mrgreen: )

3.Diameter

Pemilihan diameter juga penting agar tidak terlalu sempit dan longgar jika gunakan pada stang namun biasanya rasier yang ada dipasaran sudah ada yang khusus untuk jenis motor apa hingga merk apa yang bisa mengaplikasikannya.

4.Baut

Sempele tapi kadang membuat harus mengeluarkan biaya tambahan untuk memasang si-raiser stang,baut pada pengikat di segitiga/di raiser standar dan juga baut pada penutup raiser mapun barclamp.Untu motor Honda menggunakan baut ukuran 10mm untuk merk lain RPM kurang tau.Jika ukuran baut terlalu kecil kita harus membubutnya agar ukuran pas kalau terlalu besar harus membubut segitiga kalau tidak mau repot tinggal tukar saja ke toko dimana sobar membeli :mrgreen: .

pasang raiser

Tiap Jenis Beda Bentuk

 

5.Harga

Pastikan anda membeli raiser stang sesuai dengan kocek 😀 ,biasanya mahal murahnya produk dipengaruhi oleh bahan dan kualiatas serta merk juga sedikit mempengaruhi 😀 .

Nah untuk pemasanga sendiri sobar bisa melihat diartikel lawas “Pasang Raiser Stang < (klik) ” .

Last … tips diatas hanyalah sedikit mungkin masih ada beberapa tips yang lebih jitu dalam memilh raiser stang mungkin ada yang mau menambahkan ? .Sekian dari saya,mohon undur diri,semoga berguna dan bermanfaat 😀 . RPM

Wassalamu.alaikum ..

Baca juga :

Iklan

About Riski Miranto

Mencoba berbagi yang terbaik untuk semua.

Posted on 13 Agustus 2014, in Info, Modifikasi and tagged , , , , . Bookmark the permalink. 11 Komentar.

Silahkan Dikomentari

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Lintangcruisersblog Otomotif,hobby & story

Tentang Otomotif dan segala ceritanya...

Bidadari Pena

Galeri Seni Dan Sastra

Anomoto69.com

Blog macam apa ini >_<

RPMSUPER.COM

Just a Different Motorcycle Blog

Bonsaibiker

Blog otomotif : Motor | Mobil | Lakalantas | Modif

The Green Blog

Motorcycle

ArrayMotorsBlog!

Array Motors Blog - Just Share !

adityaprad's Blog

Segalanya mengenai otomotif dan sekitarnya

nivikoko.com

All About Motorcycle Life Style

fachruldeanca

Ngomongin soal otomotif dan lainnya

cahbrogo.net

aku #cahbrogo dudu #cahkerjo [automotive news | review | etc]

KomMotor

Berita Komputer Terbaru, Berita Motor Terbaru, Berita MotoGP Terbaru, Berita WSBK Terbaru, Spesiifikasi Komputer, Harga Motor, Harga Komputer, Modifikasi Motor

macantua.com

all about ride, drive and life........

satuaspal.com

_blog otomotif "nyerempet" dikit

Rudy SouL Blog

Blog Motor ++

motorgoodness

Berbagi kebaikan dalam dunia per-motor-an

WARUNGASEP★★★☆☆

Nongkrong di Warung Kopi

Potret Bikers

All about automotive, photography, gadgets, culinary, & Travel

MOTOBLAST

Blog kumpulan berita otomotif dan modifikasi motor terbaru

MONKEYMOTOBLOG

Catatan Harian Rider Indonesia

Rezaholic!!

Live Your Life!

WIRO NyöbaMôtö

Belajar menulis dan mem-foto apa saja pas nongkrong atau Mblåkräck :)

MOTOMAXONE.COM

Blog Otomotif Jawa Timur - Indonesia

indomoto++

Info terkini dan opini seputar dunia otomotif Indonesia, sepeda motor terbaru Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki, TVS, harga, spesifikasi, warna, review, modifikasi

motohits.com

Update your automotive news

ARIPITSTOP

otomotif, campur campur, gado gado

MGLNblog

2 roda, sejuta saudara

Proud2ride Independent Blogger

Proud2Ride... Proud2Write... Proud2Be... INDEPENDENT BLOGGER...!!!

%d blogger menyukai ini: