Ganti Per dan Kampas Kopling Tingkatkan Akselerasi !

kopling

Assalamu’alaikum brader ๐Ÿ˜€ ..

 

RPMSUPER.COM –ย Moto yang mempunyai tenaga yang amat besar tak akan terasa tenaganya bila tidak didukung beberapa part yang mendukung seperti kampas dan per kopling yang memumpuni.Kopling bertugas untu menyalurkan dan memutuskan tenaga dari mesin menuju gear motor ,sedangkan per kopling berguna untuk menekan kampas kopling.

Nah kali ini RPM ingin berbagi cara mudahย ย meningkatkan akselerasi motor sobat RPM (sobaR) semua dengan cara mengganti kampas dan per kopling,menggantinya tidak ย perlu yang berlabel racing namun dapat menggunakan part motor lain dan diklam lebih awet daripada merk racing.

Mengganti kampas kopling dengan label racing diklaim dapat meningkatkan akselerasi dari kampas standar karena kampas kopling racing mempunyai lebih banyak buku-buku dipermukaannya dan ketebalan buku itu juga lebih tebal namun didesain lebih soft agar cengkraman kampas kopling lebih terasa ๐Ÿ˜€ .

kampaskoplingdanperkopling04-Arseen

Lebih banyak dan tebal

 

Karena didesain lebih soft kampas kopling ini memiliki lifetime yang lebih pendek dibanding kampas kopling standar karena lebih diarahkan untuk meningkatkan performa motor .Jika sobat tidak mau mengambil dengan label racing sobat bisa kanibal dengan motor lain ,untuk Yamaha biasanya kampas kopling Yamaha Scorpio ,untuk Honda biasanya Honda Tiger dan untuk Suzuki biasanya Suzuki Satria Fu dan Smash .

Nah untuk per kopling sebaiknya sobar mencari yang lentur bukan keras,jika memilih yang keras usahakan hanya satu atau dua tingkat kekerasan dari per kopling standar karena jika terlalu keras dapat membuat rumah kopling rusak ๐Ÿ˜ฎ .Agar lebih kerasa pilih 2-3 mm lebih tinggi dari per kopling standar.

unduhan (9)

Beda Tipis

 

Per kopling yang lentur dan agak keras dapat menekan kampas kopling secara omptimal yang membuat daya dari mesin tersampai dengan sempurna tanpa ada gejala selip kopling.Namun mengganti per kopling racing tetapi menggunakan kampas kopling standar akan mengakibatkan cepat aus si kampas kopling.Dan sebaliknya jika menggunakan kampas kopling racing tetapi per kopling masih standar dapat mengakibatkan selip kopling.

Penggantian dua part ini dipercaya dapat meninggkatan akselerasi motor ๐Ÿ˜€ ,ingat akselerasi bukan top speed .Dan kecepatan menuju top speed bisa dicapai lebih cepat dibanding kampas kopling standar ๐Ÿ˜€ .Tetapi jika hanya menggunakan salah satu saja akan meyebabkan seperti yang telah PRM sebuatkan diatas dan yang paling terasa adalah handle kopling menjadi lebih keras ๐Ÿ˜€ ,

Oh iya ,jangan lupa pilih bahan dan material yang berkualitas agar lifetimenya lebih lama dan tidak terjadi hal yang tidak diinginkan dan performa motor prima.Untuk mengganti kampas kopling usahakan sebelumnya sudah direndam dengan oli dulu agar bisa langsung maksimal tanpa harus mengikis beberapa mili lapisan kopling:D .

Last…artikel ini hanyalah opini dari RPM namun atas beberapa sumber yang bisa dipercaya kebenarannya ,mungkin ada sobar yang mau sharing hasil dari menggunakan kedua part ini ? monggo dishare di komentar ๐Ÿ˜€ .Sekian mohon undur diri ,semoga berguna dan bermanfaat ๐Ÿ˜€ –ย RPM .

Wassalamu’alaikum ..

Baca juga sob :

About Riski Miranto

Blog Otomotif Indonesia

Posted on 18 Agustus 2014, in Info, Modifikasi and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink. 32 Komentar.

  1. Mantep mas, aku belum pernah ganti nih. Dah 5 tahun masih awet ๐Ÿ˜€
    penyebab kekalahan marquez ๐Ÿ˜€
    http://ferboes.com/2014/08/17/inilah-penyebab-kekalahan-marquez-dan-kemenangan-pedrosa/

  2. qw gk punya motorr..

  3. Wah sudah dipraktekkan nih?

  4. mantep gan tips autonya ๐Ÿ˜‰

  5. belum pernah utak atik yang beginian ๐Ÿ˜€

  6. Nmp asiknya pake pir tiger
    kalo punyaku smash upgrade kampas pke punya satria hiu

    http://adityaprad.wordpress.com/2014/08/19/suzuki-nex-facelift-semoga-ga-salah-desain/

  7. Trm ksh infonya bro

  8. Apa mungkin part2 ini yang bikin motor rev ego hilang 9dk.

  9. merek apa yang paling bagus kampas kopling dan per kopling bro…..??

  10. klo cb150r pke kmpas ma per cbr150 bsa nggk bang
    trs gmn performanya

Silahkan Dikomentari

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

RPMSUPER Jambu

Menyediakan Berbagai Aksesoris Untuk Motor Anda

CAKDAN BLOG

OTOMOTIF, TEKNOLOGI & TRAVELING

jbkderry.wordpress.com/

Informasi Otomotif Kelas Secangkir Kopi

Lintang Cruisers

//Automotif, Hobby & Story

Bidadari Pena

Galeri Seni Dan Sastra

Anomoto69.com

Blog macam apa ini >_<

RPMSUPER.COM

Blog Otomotif Indonesia

Bonsaibiker

Blog Otomotif: MotoGP, Motor, Mobil, Pajak, Modif

ArrayMotorsBlog!

Array Motors Blog - Just Share !

adityaprad's Blog

Segalanya mengenai otomotif dan sekitarnya

fachruldeanca

Ngomongin soal otomotif dan lainnya

MOTORUPDATE.NET

Blog Otomotif Roda Dua Indonesia | Update Informasi Motor Terbaru

MOTORAING.COM

Motor Aing... Kumaha Aing...

Rudy SouL Blog

Blog Motor ++

motorgoodness

Berbagi kebaikan dalam dunia per-motor-an

OtoBeken

All About Automotive, Gadgets, and Traveling

MOTOBLAST

Berita Otomotif dan Modifikasi Indonesia

Rezaholic!!

Live Your Life!

WIRO NyรถbaMรดtรถ

Belajar menulis dan mem-foto apa saja pas nongkrong atau Mblรฅkrรคck :)

Blog Otomotif Indomoto.com

Berita dan opini otomotif Indonesia terkini, review spesifikasi, modifikasi dan harga produk sepeda motor dan mobil terbaru.

Cicakkreatip.com

Blog otomotif Indonesia

motohits.com

Update your automotive news

Aripitstop.com

otomotif news

%d blogger menyukai ini: