Tentang Engine Guard Vs Frame Slider

engine guard

Assalamu’alaikum 😀 ..

 

RPMSUPER.COM – Engine guard atau pelindung mesin memang sudah lama beredar dimasyarakat terlebih untuk mendukung tampilan modif menuju arah Touring Style .Engine guard ini juga berguna untuk kebutuhan freestyle agar melindungi bagian mesin ,juga dapat menunjang gaya freestyle .

Nah kini keberadaan engine guard mulai tersisih dengan adanya  frame slider yang mempunyai dimesni lebih kecil dibanding engine guard dan lebih universal karena dapat digunakan disemua motor ,mulai dari motor bergenre full fairing hingga motor matic dapat menggunakan frame slider ini.Bahan biasanya terbuat dari alumunium dan besi .

Engine guard mempunyai dimensi yang lebih besar jadi lebih optimal dalam melindungi bodi motor saat terjadi kecelakaan maupun saat motor ambruk namun yang membuat tidak nyaman lebar motor menambah cukup signifikan yang membuatnya kurang bebas jika digunakan untuk harian.

Untuk menembus kemacetan membutuhkan perhitungan yang mantap untuk aksi selap-selip,kelebihan lain yaitu dapat mendapatkan tempat parkir yang lebih luas :mrgreen: ,namun untuk keluar parkiran susah karena berisko menyenggo kendaraan lainnya .Untuk pengaplikasiannya baru sekitar motor sport naked bike ,namun kini juga telah merambah ke motor matic lho 😀 .

engine guard matic

tuh ada di motor matic 😀

FRAME SLIDER

frame slider1

 

Untuk frame slider mempunyai bentuk yang jauh lebih ringkas dibanding engine guard ,bentunya ada yang berupa silinder kecil namun fungsinya cukup berarti ,yaitu untuk menopang bodi motor yang jatoh .Frame slider ini juga membuat tampilan lebih agresif 😀 .

Namun usut punya usut kata om kobayogas menggunakan frame slider bisa membuat rangka bengkok lho,kok bisa ? .Saat motor ambruk otomatis frame slider ini akan menahan beban motor yang berat ,terllebih frame slider yang menggunakan dudukan dirangka ,alhasil bisa membuat rangka bengkok .

Frame slider penggunaannya banyak digunakan di motor full fairing maupun naked bike hingga motor matic bisa menggunalan ini ,ya karena tadi bentuknya yang cukup simple tidak memerlukan banyak ruang kosong untuk dapat mengaplikasikannya .

Last..mungkin disini ada sobat RPM yang mau berbagi pengalaman penggunaan pelindung motor ini ? ,atau merevisi jika ada salah kata . Sekian mohon untuk diri ,semoga berguna dan bermanfaat 😀 – RPM . Wassalamu’alaikum 😀 .

Baca juga sob :

Iklan

About RPMspeed

Mencoba berbagi yang terbaik untuk semua.

Posted on 30 Agustus 2014, in Info, Modifikasi and tagged , , , , . Bookmark the permalink. 18 Komentar.

  1. gunanya engine guard buat matic apaan? paling buat naro lampu2 gak jelas.
    _________
    http://kidutblog.wordpress.com/2014/08/27/modifikasi-vespa-px150-bore-up-177cc/

  2. Kalo Turbular slider kyk bikinan BOW bt P200NS lebih kearah yg mana jadinya? frame slider atau engine guard? o.O

  3. kalo ambruk rasanya sama saja kang, mirisss 😀

  4. saya pernah pake engine guard, tapi lepas lagi..ujung2nya malah buat iseng2 teman kantor buat jemur kaos kaki basahnya :mrgreen:

Silahkan Dikomentari

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Lintangcruisersblog Otomotif,hobby & story

Tentang Otomotif dan segala ceritanya...

Bidadari Pena

Galeri Seni Dan Sastra

Anomoto69.com

Blog macam apa ini >_<

RPMSUPER.COM

Just a Motorcycle Blog

Bonsaibiker

Blog otomotif : Motor | Mobil | Lakalantas | Modif

ArrayMotorsBlog!

Array Motors Blog - Just Share !

adityaprad's Blog

Segalanya mengenai otomotif dan sekitarnya

nivikoko.com

All About Motorcycle Life Style

fachruldeanca

Ngomongin soal otomotif dan lainnya

cahbrogo.net

aku #cahbrogo dudu #cahkerjo

KomMotor

Berita Komputer Terbaru, Berita Motor Terbaru, Berita MotoGP Terbaru, Berita WSBK Terbaru, Spesiifikasi Komputer, Harga Motor, Harga Komputer, Modifikasi Motor

macantua.com

all about ride, drive and life........

www.satuaspal.com

_blog otomotif "nyerempet" dikit

Rudy SouL Blog

Blog Motor ++

motorgoodness

Berbagi kebaikan dalam dunia per-motor-an

WARUNGASEP★★★☆☆

Nongkrong di Warung Kopi

Potret Bikers

All about automotive, photography, gadgets, culinary, & Travel

MOTOBLAST

Blog kumpulan berita otomotif dan modifikasi motor terbaru

MONKEYMOTOBLOG

Catatan Harian Rider Indonesia

Rezaholic!!

Live Your Life!

WIRO NyöbaMôtö

Belajar menulis dan mem-foto apa saja pas nongkrong atau Mblåkräck :)

MOTOMAXONE.COM

Blog Otomotif Jawa Timur - Indonesia

indomoto++

Info terkini dan opini seputar dunia otomotif Indonesia, sepeda motor terbaru Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki, TVS, harga, spesifikasi, warna, review, modifikasi

motohits.com

Update your automotive news

ARIPITSTOP

otomotif, campur campur, gado gado

MGLNblog

2 roda, sejuta saudara

Proud2ride Independent Blogger

Proud2Ride... Proud2Write... Proud2Be... INDEPENDENT BLOGGER...!!!

%d blogger menyukai ini: