Tentang Engine Guard Vs Frame Slider
Posted by Riski Miranto
Assalamu’alaikum 😀 ..
RPMSUPER.COM – Engine guard atau pelindung mesin memang sudah lama beredar dimasyarakat terlebih untuk mendukung tampilan modif menuju arah Touring Style .Engine guard ini juga berguna untuk kebutuhan freestyle agar melindungi bagian mesin ,juga dapat menunjang gaya freestyle .
Nah kini keberadaan engine guard mulai tersisih dengan adanya frame slider yang mempunyai dimesni lebih kecil dibanding engine guard dan lebih universal karena dapat digunakan disemua motor ,mulai dari motor bergenre full fairing hingga motor matic dapat menggunakan frame slider ini.Bahan biasanya terbuat dari alumunium dan besi .
Engine guard mempunyai dimensi yang lebih besar jadi lebih optimal dalam melindungi bodi motor saat terjadi kecelakaan maupun saat motor ambruk namun yang membuat tidak nyaman lebar motor menambah cukup signifikan yang membuatnya kurang bebas jika digunakan untuk harian.
Untuk menembus kemacetan membutuhkan perhitungan yang mantap untuk aksi selap-selip,kelebihan lain yaitu dapat mendapatkan tempat parkir yang lebih luas ,namun untuk keluar parkiran susah karena berisko menyenggo kendaraan lainnya .Untuk pengaplikasiannya baru sekitar motor sport naked bike ,namun kini juga telah merambah ke motor matic lho 😀 .
FRAME SLIDER
Untuk frame slider mempunyai bentuk yang jauh lebih ringkas dibanding engine guard ,bentunya ada yang berupa silinder kecil namun fungsinya cukup berarti ,yaitu untuk menopang bodi motor yang jatoh .Frame slider ini juga membuat tampilan lebih agresif 😀 .
Namun usut punya usut kata om kobayogas menggunakan frame slider bisa membuat rangka bengkok lho,kok bisa ? .Saat motor ambruk otomatis frame slider ini akan menahan beban motor yang berat ,terllebih frame slider yang menggunakan dudukan dirangka ,alhasil bisa membuat rangka bengkok .
Frame slider penggunaannya banyak digunakan di motor full fairing maupun naked bike hingga motor matic bisa menggunalan ini ,ya karena tadi bentuknya yang cukup simple tidak memerlukan banyak ruang kosong untuk dapat mengaplikasikannya .
Last..mungkin disini ada sobat RPM yang mau berbagi pengalaman penggunaan pelindung motor ini ? ,atau merevisi jika ada salah kata . Sekian mohon untuk diri ,semoga berguna dan bermanfaat 😀 – RPM . Wassalamu’alaikum 😀 .
Baca juga sob :
- Pasang Exhaust Wrap
- Tips Menghindari Aksi Begal
- Cara Menghilangkan Karat di Motor
- Tips Membeli Motor Bekas
- Mitos Tentang Pengisian Bahan Bakar
- Jangka Waktu Penggantian Water Coolant / Air Radiator
- Pasang Cover/Kondom Tangki
- Pasang Lampu Angel Eye
- Pasang Visor Fariasi
- Cara Membersihkan Noda di Blok Mesin
Posted on 30 Agustus 2014, in Info, Modifikasi and tagged Engineguard, Frameslider, info, Pelindung, Tips. Bookmark the permalink. 18 Komentar.
Jos
gandos 😀
gunanya engine guard buat matic apaan? paling buat naro lampu2 gak jelas.
_________
http://kidutblog.wordpress.com/2014/08/27/modifikasi-vespa-px150-bore-up-177cc/
ya biar kaya motor toruing sejati 😀
hati2 bengkok
nah kan ,suhunya aja bilang gitu 😀
Kalo Turbular slider kyk bikinan BOW bt P200NS lebih kearah yg mana jadinya? frame slider atau engine guard? o.O
tuh udah ada tulisannya ,tubular slider ,tpi lebih mirip frame slider 😀
aku ga pakai 😦
http://sijidewe.com/2014/08/30/kipas-radiator-tidak-menyala-saat-panas-jangan-vonis-kipas-mati-cek-dulu-kelistrikannya/
pakai kang 😀
kalo ambruk rasanya sama saja kang, mirisss 😀
wkakaak 😀
saya pernah pake engine guard, tapi lepas lagi..ujung2nya malah buat iseng2 teman kantor buat jemur kaos kaki basahnya
hasyem ,kebangetan tuh kang 😀
suka nyenggol gan, jd bh baik std aja
http://peysblog.wordpress.com/2014/08/31/ketika-dua-fenomena-bersatu-marquez-dan-vespa/
nah 😀
Memang lebih cakep frame slider, nggak mengganggu penampilan
http://klxadventure.com/2014/09/09/serunya-menjelajah-dan-bermain-main-di-lautan-pasir-bromo/
nah 😀