Pasang Peninggi Shock Belakang

Assalamu’alaikum sobat 😀

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

 

RPMSUPER.COM – Shockbreaker adalah piranti kendaraan yang berfungsi sebagai bagian dari kenyamanan dan keselamatan dalam berkendara.Dari namanya bisa kita lihat shockbreaker ,yaitu peredam hentakan .Shock breaker fungsinya untuk meredam hentakan ,entah itu dari jalan maupun hasil kita melakukan pengereman .

Pada kesempatan kali ini RPM ingin berbagi tentang  pemasangan peninggi shock belakang di tunggangan RPM yaitu Black Shadow .Namun,secara dasar hampir sama dengan motor lain .Shockbreaker pasti sudah dihitung matang-matang oleh pabrikan tentang panjang dan diameternya dan pasti sesuai fungsi dan etika kenyamanan .

Namun,tidak semua orang cocok dengan setingan yang dilakukan pabrikan pasti adakalanya ingin melakukan modfikasi ,seperti halnya mengganti shockbreaker yang lebih bagus dari dari pabrikan atau meninggikan shockbreaker seperti yang dilakukan oleh RPM 😀 .Mungkin sudah banyak blog yang sudah membahas tentang kelebihan dan kekurangan menggunakan peninggi shockbreaker ,tapi tak apalah disini RPM juga ingin menyampaikannya 😀 .

Alasan RPM meninggikan shockbreaker karena ingin si Black terlihat lebih nungging teteapi tidak se-ekstem di motor nungging disini :mrgeen:\ karena ukuran ban belakang lebih rendah dari pada yang belakang .Nah,atas dasar itu RPM mulai mencari informasi tentang meninggikan shockbreaker ,tetapi kalau tidak dicoba sendiri rasanya kurang joss :mrgreen: .

Untuk penggunaan peninggi shockbreaker sendiri RPM menggunakan part bekas dari teman ,yang berbahankan plat baja dengan dua pilihan yaitu tinggi yang sedang dan tinggi yang banget :mrgreen: .Untuk harga barang sendiri Rp 30.000 ,tetapi karena terbentur biaya kirim menjadikan harga naik menjadi Rp 50.000 .

Untitled-2

 

Setelah 2 hari menunggu ,hari berikutnya langsung ke bengkel langganan (karena tidak ada alat yang memadahi ) ,langsung pasang dengan ketinggian sesuai keinginan .Dan dipilih lubang no-2 atau lubang yang berada ditengah .Untuk pemasangan sudah Plug n Play ,hanya membutuhkan kunci shock dan T ukuran 14 mm ,intinya copot dan pasang :mrgreen: . Biaya bengkel memakan Rp 19.000 karena harus menganti baut juga .

Hal yang diperkirakan datang dengan nyata ,yang pertama yaitu standar samping miring banget (padahal saat belum pakai peninggi sudah miring banget ) ,lalu RPM isiatif langsung ke bengkel las terdekat dan meminta untuk menambah tinggi standar samping .Setelah melalui proses yang sangat panjang akhirnya selesai dan biaya ke tukang las cuma Rp 15.ooo 😀

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Ditambah dengan besi kotak untuk menambah tinggi standar samping

 

Masalah yang pertama beres 😀 ,tetapi masalah ke-2 belum RPM garap dan masih seeputar standar motor ,yaitu standar tengah yang hanya untuk mendirikan motor dan jarak ban belakang dengan tanah sudah tidak ada alias sudah menyentuh tanah .Lalu yang RPM khawatirkan standar tengah tidak menopang motor secara kokoh karena ban belakang sendiri sudah menyentuh tanah 😮 .

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Ban dengan tanah tanpa ada jarak yag memisahkan

 

Mungkin masalah para bikers enggan meninggikan shock belakang karena suspensi menjadi keras dan tidak nyaman dikendarai.Tetapi masalah tersebut tidak RPM temui ,suspensi masih nyaman dan sudah dicoba untuk jalan rusak dan bergelombang masih nyaman.Yang menyebabkan suspensi keras karena shock (tanpa link) yang seharusnya miring ,setelah diberi peninggi menjadi lebih vertikal yang menjadikannya keras .

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Masih miring bro ,anti keras

 

 

 

 

Untuk kecepatan sedang goncangan shock belakang juga masih stabil ,tetapi untuk miring-miring belum coba karena sebelum menggunakan peninggi sudah goyang jika untuk miring-miring .Yang paling berbeda saat menggunakan peninggi shock ,yaitu saat berhenti dan turun dua kaki agak jinjit jika sebelumnya kaki harus sedikit nekuk .

Untitled-1

 

Review secara keseluruhan adalah :

Kelebihan :

  • Motor menjadi lebih tinggi
  • Makin keren karena nungging

Kekurangan :

  • Permasalahan seputar standar

 

Dan yang terakhir biaya yang RPM keluarkan

  • Harga Shock total   Rp 50.000
  • Bengkel                        Rp 19.000
  • Tukang las                   Rp 15.000
  • Total                               Rp 84.000

Last….pemasangan yang pas tidak akan menyusahkan pengguna ,jika sudah melakukan modifikasi pasti harus menerima semua kelebihan dan kekurangannya ,mungkin sobat RPM ada yang sudah pasang ? Monggo di share pengalamannya 😀 .Mohon undur diri ,semoga berguna dan bermanfaat 😀 -RPM.

  • uUntitled-1 OLYMPUS DIGITAL CAMERA OLYMPUS DIGITAL CAMERA

 

Baca juga bro :

Wassalamu’alaikum 😀 .

9440386509_902c99e070_o

 

 

Iklan

About Riski Miranto

Mencoba berbagi yang terbaik untuk semua.

Posted on 14 Februari 2015, in Info. Bookmark the permalink. 49 Komentar.

  1. jadi tinggi nih buritann .. ane kagak ah ,, takutnya handling malah jadi ga enak ..

  2. Gak ikutan deh, takut tambah jinjit 🙂

  3. ra tertarik, marai jinjit
    sikile ra tekan :v

  4. Aman gk tu bos?
    Kekuatannya gmna?

  5. +Rijal |MBAH ANOM|

    Itu MG-pro jadi makin asyik tongkrongan-nya !
    Plus-minus-nya apa aja yah ???
    Kayanya bagi biker bogel kaya ijal bakal banyak minus-nya deh 😀 wkwkwkw

    Baru sempet dateng lg ke ini warung 😀
    tampilan-nya jadi berubah 😀

  6. wah standarnya pake hak tinggi… aku tambah ra gidug nek ngene ki…

  7. Motor jangkung, naik berapa centi dari std nya bang??

  8. wooowww ajib tapi pengalaman saya malah karet as nya malah hancurr 😦

  9. menurut ane bro yah,itu kurang nungging 😀 terus tuh fairing depan lepas aj 😀 pake yang ori 😀
    nitip lapak om
    Vixionnet.blogspot.com

  10. mur sama bautnya itu lho, sesuatu banget. seandainya bautnya lebih pendek dan pake mur yang model tertutup

  11. Bener berpengaruh banget , Adonai

  12. Stabilitasnya gimana nih Om ?

  13. bonusss e dedek gemesss

Silahkan Dikomentari

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Lintangcruisersblog Otomotif,hobby & story

Tentang Otomotif dan segala ceritanya...

Bidadari Pena

Galeri Seni Dan Sastra

Anomoto69.com

Blog macam apa ini >_<

RPMSUPER.COM

Just a Different Motorcycle Blog

Bonsaibiker

Blog otomotif : Motor | Mobil | Lakalantas | Modif

The Green Blog

Motorcycle

ArrayMotorsBlog!

Array Motors Blog - Just Share !

adityaprad's Blog

Segalanya mengenai otomotif dan sekitarnya

nivikoko.com

All About Motorcycle Life Style

fachruldeanca

Ngomongin soal otomotif dan lainnya

cahbrogo.net

aku #cahbrogo dudu #cahkerjo [automotive news | review | etc]

KomMotor

Berita Komputer Terbaru, Berita Motor Terbaru, Berita MotoGP Terbaru, Berita WSBK Terbaru, Spesiifikasi Komputer, Harga Motor, Harga Komputer, Modifikasi Motor

macantua.com

all about ride, drive and life........

satuaspal.com

_blog otomotif "nyerempet" dikit

Rudy SouL Blog

Blog Motor ++

motorgoodness

Berbagi kebaikan dalam dunia per-motor-an

WARUNGASEP★★★☆☆

Nongkrong di Warung Kopi

Potret Bikers

All about automotive, photography, gadgets, culinary, & Travel

MOTOBLAST

Blog kumpulan berita otomotif dan modifikasi motor terbaru

MONKEYMOTOBLOG

Catatan Harian Rider Indonesia

Rezaholic!!

Live Your Life!

WIRO NyöbaMôtö

Belajar menulis dan mem-foto apa saja pas nongkrong atau Mblåkräck :)

MOTOMAXONE.COM

Blog Otomotif Jawa Timur - Indonesia

indomoto++

Info terkini dan opini seputar dunia otomotif Indonesia, sepeda motor terbaru Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki, TVS, harga, spesifikasi, warna, review, modifikasi

motohits.com

Update your automotive news

ARIPITSTOP

otomotif, campur campur, gado gado

MGLNblog

2 roda, sejuta saudara

Proud2ride Independent Blogger

Proud2Ride... Proud2Write... Proud2Be... INDEPENDENT BLOGGER...!!!

%d blogger menyukai ini: