Pulsar 200NS Tidak Akan Menggangu Vixion dan CB150R
Hai semua selamat malam,jumpa lagi dengan saya di blog kecil ini setelah kemarin rehat kali ini kita akan membahas produk terbaru dari Kawasaki dan Bajaj yaitu Pulsar 200ns yang selama ini ini ditunggu-tunggu
Saat akan dilaunching p200ns mengalami pengunduran waktu karena berbagai sebab.Saat awal pendistribusianpun mengalami berbagi masalah dari Bajaj India sana memproduksi dengan “cacad” kalau boleh dibilang begitu.P200ns juga tidak akan menggangu jebolan dari yamaha dan honda yaitu New Vixion Lighning (Nevil) dan CB 150R (CBSF) walau harga nya dipatok hampir sama walau ada juga yang bilang overprice mungin karena CBU.
Jika dilihat memang penampilanya bisa dibilang paling garang dan besar dengan berat kosong mencapai 145kg (CMIIW) didukung dengan kaki-kaki yang besar juga.P200ns mempunyai peluang besar tapi apa mau dikata distribusi yang dilakukan Bajaj seret hanya dikisaran 3000unit perbulan sangat tidak mungkin untuk mengejar dua jebolan yamaha dan honda,apalagi Nevil mencapai 40.000 unit lebih perbulannya belum ada ada 1% dari Nevil.Menjadi banyak orang kecewa dengannya
Jika dilihat dari spesifikasi mesin juga memumpuni dengan tenaga Maksimum 17 Kw {23.1 PS} / 9,500 rpm dan torsi Maksimum 18 N.m {1.8 kg ƒ.m / 8,000 rpm} serta posisi riding yang nyaman P200ns ini punya potensi jika Bajaj sudi memaksimalkan produksinya ke Kawasaki.
Berikut ditail spesifikasinya
Mesin: BR200ADF
Type: Liquid-cooled, 4-stroke Single
Kapasitas mesin: 200 cm³
Rangka: 72.0 x 49.0 mm
Rasio Kompresi: 11.0 : 1
System Katup: SOHC, 4 valves
Sistem bahan bakar: Carburettor : f 33 mm
Pengapian: CDI
Starter: Electric
Lubrication: Forced lubrication, wet sump
Drivetrain
Transmisi: 6-speed, return
Final drive: Sealed chain
Primary reduction ratio: 3.273 (72/22)
Rasion Gigi:
1st: 2.833 (34/12)
2nd: 2.067 (31/15)
3rd: 1.556 (28/18)
4th: 1.238 (26/21)
5th: 1.045 (23/22)
6th: 0.917 (22/24)
Final reduction ratio: 2.786 (39/14)
Kopling: Wet multi-disc, manual
Rangka
Type: Perimeter, pressed-steel
Roda:
front: 130 mm
rear: 120 mm
front: 100/80-17 M/C 52P
Rear: 130/70-17 M/C 62P
Sudut Putar: 26°
Trail: 85 mm
Steering angle (left/right): 36° / 36°
Suspensi: BR200ADF
Depan Type: 37 mm telescopic fork
Belakang Type: mono-shock dengan gas dilengkapi piggy-back reservoir dan tingkat pegas yang dapat diatur.
Rem
Depan Type: Single 280 mm petal disc
Caliper: Dual – piston
Belakang Type: Single 230 mm petal disc
Caliper: Single piston
Dimensi
Panjang: 1,965 mm
Lebar: 810 mm
Tinggi: 1,055 mm
Jarak roda: 1,360 mm
Jarak ke permukaan tanah: 165 mm
Tinggi jok : 805 mm
Curb mass: 145 kg
Kapasitas bahan bakar: 12 litres
Performa
Tenaga Maksimum: 17 Kw {23.1 PS} / 9,500 rpm
Torsi Maksimum: 18 N.m {1.8 kg ƒ.m / 8,000 rpm}
Tapi harus digaris bawahi tinggi jok yang 805 mm ini kurang sesuai untuk postur orang Indonesia juga berat yang terlalu berlebih.Sayang seribu sayang motor ini masing menggunakan karburator dissat semua produsen menciptakan produk dengan fitur fuel injection (FI),apa yang akan dikatakan orang.
P200ns dulu ditunggu-tunggu berkat mengusung mesin Triple Spark (3 busi).P200ns juga sudah dilengkapi fitur-fitur terkini mulai dari speedometer yang sudah semi digital,rangka deltabox,lampu yang menggunakan LED,roda yang besar,mesin DOHC 4 katup dengan 6 percepatan DTS-I,pendingin radiator,rem dari “Baybre” anak asuhan dari Brembo.Dibandrol dengan harga Rp 23jt aan (CMIIW) otr Jakarta
Last…walau mempunyai banyak fitur yang canggih akan menjadi sia-sia jika pendistribusiannya masih seret semoga PR ini bisa diselesaikan oleh pihak Kawasaki atau pun Bajaj.,mungkin dengan melokalannya.Bagaimana pendapat kalian ??
RPM
Posted on 2 Januari 2014, in Uncategorized and tagged info. Bookmark the permalink. 20 Komentar.
penjualannya cuma seuprit
iya gan 😀 😀
memang dimarketnya tidak mengganggu tp dijalan raya sungguh mengganggu cz ga bsa dikejar pake motor dengan harga sejenis hahahahaha
http://belalangmerah.wordpress.com/2014/01/02/sepeda-motor-yang-paling-dinanti-di-tahun-2013/
hahahaha vixion masin sanggup ko 😀 😀
mesin bukanya masih SOHC,
speedometer yang sudah semi
digital,rangka deltabox,lampu yang
menggunakan LED,roda yang
besar,mesin DOHC 4 katup dengan 6
percepatan DTS-I,pendingin
radiator
========================:======:==
mesin SOHC mas,,
oh iya mas kebiasaan nulis DOHC ..makasih koreksinya 😀
bukan 1 kelas cuma harga hampir sama. beda peminatnya
iya gan 😀 😀
padahal unitnya udah banyak juga di dealer
http://monkeymotoblog.wordpress.com/2014/01/03/indikasi-bahwa-sport-misterius-adalah-motor-kawasaki/
lho katanya kalau mau beli inden dulu ? 😀 😀
vixion masih terjadi yang terlaris
vixion masih menjadi yang terlaris
yo.i gan “Semakin Didepan” 😀 😀
hadeuh gak bagus saling menghina pabrikan lain bro gw aj yang punya jupiter mx gak segitunya…lihat aj slogan yamaha ato pake mesin balap moto gp pada kebut2xan di jalan…gw juga udah ambil kawasaki bajaj NS 200…coba di adu tahan banjir gak motor vixion kalian kedalaman 16,5 inch ????
NVL kalo dilihat dari samping, cungkring banged, beda banget dengan tampilan 200NS yang padat berotot. Kalo menurut sy pribadi sih yg over price justru NVL dan CBSF, karena selain motor CKD cuma 150cc pula..
bukanya mau menangin pulsar tapi emang ane udah perna adu pulsa 180 ug4 ane adu sama vixion tmn,di pantura itu vixion ga bisa ngejar padahal ane boncengan,tmn ane sampe ga percaya,karna jarakny perbedaany cukup jauh
wah ini ,mantep bro 😀
Aduh adu argumen yang pasti kalo 200Ns itu motor india (cina-cina masih akhirnya), barusan ane lari-larian sama 200Ns ane pake Vxion 2009 masih kuat nempl lah walo lumayan kalo pulsar belum tentu kuat 5tahun mangga dicoba.
tergantung pemakaian bro (Y)