Adu Kuat Honda Revo AT Vs Yamaha Lexam

 

Assalamu;alaikum wr wb selamat sore semua.Sepeda motor adalah alat transportasi nomor satu di Indonesia untuk menempuh perjalanan entah untuk kerja,sekolah,pulang kampung dll.Nah Revo AT dan Lexam keduanya ini adalah begenre BEBEK MATIC ini sengaja diciptakan untuk berinovasi bagi masyarakat Indonesia yang ingin mengendarai motor bebek tetapi dengan mudah tanpa pindah persneking seperti motor matic.Tetapi entah mengapa penjualan kedua motor ini tidak meninggalkan jejak padahal fitur-fitur yang telah disematkan pada kedua motor ini sudah modern.Nah seperti apa bentuk dan performa kedua motor ini ??.Cekidot

 

  • Honda Revo At

 Honda  Revo AT adalah perpaduan konsep desain modern berkelas, teknologi terkini dan kenyamanan berkendara.

Honda Revo AT ini dirancang khusus untuk pengendara yang menyukai desain motor bebek dengan tampilan mewah, fitur-fitur berkelas serta teknologi terkini guna mewujudkan kenyamanan dan kepraktisan berkendara layaknya skuter matik.

Honda Revo AT juga merupakan sepeda motor bebek pertama di Indonesia yang menggunakan teknologi CV-matic yang memadukan kehandalan & kenyamanan berkendara motor bebek dan kemudahan berkendara transmisi otomatis.Dilengkapi dengan fitur-fitur yang modern seperti bersistem injeksi khas Honda yaitu PGM-FI dengan bodi yang kokoh dan mewah membuat anda pede mengendarai motor bebek matic ini.

Dari segi mesin dan dimensi dapat dilihat dibawah ini

Panjang x lebar x tinggi

:

1.963 x 712 x 1.077 mm

Jarak sumbu roda : 1.252 mm

Jarak terendah ke tanah : 136 mm

Berat kosong  : 107 kg 

Tipe suspensi depan:Teleskopik

Tipe suspensi belakang:Lengan ayun dengan sokbreker ganda

Ukuran ban depan:70/90 – 17 M/C 38P

Ukuran ban belakang:80/90 – 17 M/C 44P

Rem depan:Cakram hidrolik, dengan piston tunggal

Rem belakang:Tromol 

 

Tipe mesin:4 langkah, SOHC

Sistem pendinginan:Pendinginan udara dan oli

Diameter x langkah:50 x 55,6 mm

Volume langkah:109,1 cc

Perbandingan kompresi:9,0 : 1

Daya maksimum:7,68 PS / 8.000 rpm

Torsi maksimum : :0,81 kgf.m / 5.000 rpm

Kopling : Otomatis Sentrifugal, tipe basah

Starter : Pedal dan elektrik

Busi : ND U20EPR9S, NGK CPR6EA-9S

Aki:MF 12V – 3.0 Ah

Sistem pengapian:Full Transisterized Battery

Tipe rangka:Tulang punggung

 

Gambar

 

 

 

Gambar

 

 

Gambar

 

Gambar

 

 

  • Yamaha Lexam

Pindah ke Yamaha Lexam.Motor yamaha matic ini memang canggih, memeiliki spesifikasi yang menunjang kenyamanan saat berkendara. Motor Yamaha yang satu ini memang canggih dengan perpaduan teknologi mesin semi manunal, yaitu perpaduan antara teknologi manual dan matik.Memunyai bodi yang gagah semakin melengkapi kelebihan motor ini.

Spesifikasi mesin bisa dilihat dibawah ini

PxLxT : 1.920x680x1.075 mm
Jarak sumbu roda : 1.235 mm
Ground clearance : 145 mm
Tinggi tempat duduk : 760 mm
Berat isi : 110 kg

Rangka Tipe rangka : Pipa baja tulang bawah / steel tube underbone
Suspensi depan : teleskopik
Suspensi belakang : lengan ayun, suspensi ganda
Ban depan : 70/90-17M/C 38P Ban belakang : 80/90-17 M/C 44P
Rem depan : cakram
Rem belakang : tromol Kelistrikan
Sistem pengapian : DC C.D.I. Battery : YTZ5S (MF Battery 12V 3,5 Ah) T

Tipe Mesin: 4 Langkah, 2 Valve SOHC, Berpendingin Udara

Jumlah / Posisi Silinder: Cylinder Tunggal / Mendatar

Volume Silinder : 113,7 cc
Diameter x Langkah : 50,0 x 57,9 mm
Perbandingan Kompresi : 9,30 : 1
Daya Maksimum : 6.49 kW / 8000 rpm
Torsi Maksimum : 8.73 Nm / 7000 rpm
Sistem Starter : Electric Starter dan Kick Starter
Sistem Pelumasan : Basah
Kapasitas Oli Mesin :
Total : 1,150 Liter / Penggantian Berkala : 0,94 Liter
Sistim Bahan Bakar : Karburator BS25-52 x 1
Tipe Kopling :    Basah, Kopling Sentrifugal, Multiplat
Tipe Transmisi : V-belt Otomatis dan Reduksi Secondary Rantai / Chain Drive
Pola Pengoperasian Transmisi : CVT Otomatis

 

Gambar

 

Gambar

Gambar

Gambar

 

Last……..Jika dilihat dari spesifikasi mesin Revo At unggul dari Tenaga max tetapi torsi masih unggul Lexam kalau dari segi desain kembali pada selera masing-masing.Mau pilih yang mana ya ?

RPM

Wassalmu’alikum wr rb

About Riski Miranto

Blog Otomotif Indonesia

Posted on 9 Januari 2014, in Uncategorized and tagged . Bookmark the permalink. 16 Komentar.

  1. penjualanya ngak moncer…

  2. Udah pernah cobain Lexam kawan sih.. Nih motor akselerasi nya mantep banget, cuma suara knalpotnya doang yg kasar

  3. maaf mas mu koreksi kesimpulan mas.. LEXAM Unggul torsi dan peak power. ini dari mas sendiri.. REVO AT Daya maksimum:7,68 PS / 8.000 rpm , LEXAM Daya Maksimum : 6.49 kW / 8000 rpm. kalo di convert ke satuan PS maka 6.49 Kw setara dengan 8.82 PS.

Silahkan Dikomentari

RPMSUPER Jambu

Menyediakan Berbagai Aksesoris Untuk Motor Anda

CAKDAN BLOG

OTOMOTIF, TEKNOLOGI & TRAVELING

jbkderry.wordpress.com/

Media Otomotif Dalam Secangkir Kopi

Lintang Cruisers

//Automotif, Hobby & Story

Bidadari Pena

Galeri Seni Dan Sastra

Anomoto69.com

Blog macam apa ini >_<

RPMSuper.com

Blog Otomotif Indonesia

Bonsaibiker

Blog Otomotif: MotoGP, Motor, Mobil, Pajak, Modif

ArrayMotorsBlog!

Array Motors Blog - Just Share !

adityaprad's Blog

Segalanya mengenai otomotif dan sekitarnya

fachruldeanca

Ngomongin soal otomotif dan lainnya

MOTORAING.COM

Motor Aing... Kumaha Aing...

Rudy SouL Blog

Blog Motor ++

motorgoodness

Berbagi kebaikan dalam dunia per-motor-an

WARUNGASEP ★★★☆☆

Nongkrong di Warung Kopi

PotretBikers.com

All about Automotive, Gadgets, Traveling

MOTOBLAST

Berita Otomotif dan Modifikasi Indonesia

Rezaholic!!

Live Your Life!

WIRO NyöbaMôtö

Belajar menulis dan mem-foto apa saja pas nongkrong atau Mblåkräck :)

AxeeTech

Telecom, Smartphone, Android, iOS news and info.

Blog Otomotif Indomoto.com

Berita dan opini otomotif Indonesia terkini, review spesifikasi, modifikasi dan harga produk sepeda motor dan mobil terbaru.

motohits.com

Update your automotive news

Aripitstop.com

otomotif news