Adu Kuat Honda Revo AT Vs Yamaha Lexam
Assalamu;alaikum wr wb selamat sore semua.Sepeda motor adalah alat transportasi nomor satu di Indonesia untuk menempuh perjalanan entah untuk kerja,sekolah,pulang kampung dll.Nah Revo AT dan Lexam keduanya ini adalah begenre BEBEK MATIC ini sengaja diciptakan untuk berinovasi bagi masyarakat Indonesia yang ingin mengendarai motor bebek tetapi dengan mudah tanpa pindah persneking seperti motor matic.Tetapi entah mengapa penjualan kedua motor ini tidak meninggalkan jejak padahal fitur-fitur yang telah disematkan pada kedua motor ini sudah modern.Nah seperti apa bentuk dan performa kedua motor ini ??.Cekidot
- Honda Revo At
Honda Revo AT adalah perpaduan konsep desain modern berkelas, teknologi terkini dan kenyamanan berkendara.
Honda Revo AT ini dirancang khusus untuk pengendara yang menyukai desain motor bebek dengan tampilan mewah, fitur-fitur berkelas serta teknologi terkini guna mewujudkan kenyamanan dan kepraktisan berkendara layaknya skuter matik.
Honda Revo AT juga merupakan sepeda motor bebek pertama di Indonesia yang menggunakan teknologi CV-matic yang memadukan kehandalan & kenyamanan berkendara motor bebek dan kemudahan berkendara transmisi otomatis.Dilengkapi dengan fitur-fitur yang modern seperti bersistem injeksi khas Honda yaitu PGM-FI dengan bodi yang kokoh dan mewah membuat anda pede mengendarai motor bebek matic ini.
Dari segi mesin dan dimensi dapat dilihat dibawah ini
Panjang x lebar x tinggi
1.963 x 712 x 1.077 mm
Jarak sumbu roda : 1.252 mm
Jarak terendah ke tanah : 136 mm
Berat kosong : 107 kg
Tipe suspensi depan:Teleskopik
Tipe suspensi belakang:Lengan ayun dengan sokbreker ganda
Ukuran ban depan:70/90 – 17 M/C 38P
Ukuran ban belakang:80/90 – 17 M/C 44P
Rem depan:Cakram hidrolik, dengan piston tunggal
Rem belakang:Tromol
Tipe mesin:4 langkah, SOHC
Sistem pendinginan:Pendinginan udara dan oli
Diameter x langkah:50 x 55,6 mm
Volume langkah:109,1 cc
Perbandingan kompresi:9,0 : 1
Daya maksimum:7,68 PS / 8.000 rpm
Torsi maksimum : :0,81 kgf.m / 5.000 rpm
Kopling : Otomatis Sentrifugal, tipe basah
Starter : Pedal dan elektrik
Busi : ND U20EPR9S, NGK CPR6EA-9S
Aki:MF 12V – 3.0 Ah
Sistem pengapian:Full Transisterized Battery
Tipe rangka:Tulang punggung
- Yamaha Lexam
Pindah ke Yamaha Lexam.Motor yamaha matic ini memang canggih, memeiliki spesifikasi yang menunjang kenyamanan saat berkendara. Motor Yamaha yang satu ini memang canggih dengan perpaduan teknologi mesin semi manunal, yaitu perpaduan antara teknologi manual dan matik.Memunyai bodi yang gagah semakin melengkapi kelebihan motor ini.
Spesifikasi mesin bisa dilihat dibawah ini
PxLxT : 1.920x680x1.075 mm
Jarak sumbu roda : 1.235 mm
Ground clearance : 145 mm
Tinggi tempat duduk : 760 mm
Berat isi : 110 kg
Rangka Tipe rangka : Pipa baja tulang bawah / steel tube underbone
Suspensi depan : teleskopik
Suspensi belakang : lengan ayun, suspensi ganda
Ban depan : 70/90-17M/C 38P Ban belakang : 80/90-17 M/C 44P
Rem depan : cakram
Rem belakang : tromol Kelistrikan
Sistem pengapian : DC C.D.I. Battery : YTZ5S (MF Battery 12V 3,5 Ah) T
Tipe Mesin: 4 Langkah, 2 Valve SOHC, Berpendingin Udara
Jumlah / Posisi Silinder: Cylinder Tunggal / Mendatar
Volume Silinder : 113,7 cc
Diameter x Langkah : 50,0 x 57,9 mm
Perbandingan Kompresi : 9,30 : 1
Daya Maksimum : 6.49 kW / 8000 rpm
Torsi Maksimum : 8.73 Nm / 7000 rpm
Sistem Starter : Electric Starter dan Kick Starter
Sistem Pelumasan : Basah
Kapasitas Oli Mesin :
Total : 1,150 Liter / Penggantian Berkala : 0,94 Liter
Sistim Bahan Bakar : Karburator BS25-52 x 1
Tipe Kopling : Basah, Kopling Sentrifugal, Multiplat
Tipe Transmisi : V-belt Otomatis dan Reduksi Secondary Rantai / Chain Drive
Pola Pengoperasian Transmisi : CVT Otomatis
Last……..Jika dilihat dari spesifikasi mesin Revo At unggul dari Tenaga max tetapi torsi masih unggul Lexam kalau dari segi desain kembali pada selera masing-masing.Mau pilih yang mana ya ?
RPM
Wassalmu’alikum wr rb
Posted on 9 Januari 2014, in Uncategorized and tagged Komparasi. Bookmark the permalink. 16 Komentar.
keduanya dah dikubur
hahaha iya kang 😀 😀
penjualanya ngak moncer…
sepi peminat 😦
Repo..
http://hulssay.com/2014/01/10/britney-spears-mahluk-paling-nggak-nyambung-menurut-pers/
Joss
Udah pernah cobain Lexam kawan sih.. Nih motor akselerasi nya mantep banget, cuma suara knalpotnya doang yg kasar
waduh yo gak joss 😀 😀 😆
Pernah hub kol senter yamaha,,,, walau sudah di suntik mati, sperpat masih di support ole yamaha…..tetep aj pingin kredit cuma udah susah carinya……
memang gitu
Kredit baru maksute…..
siip
Oya gan,,,, kalw ad yg mo jual lexam tolong info…. Skitar jakbar n tangerang…. Gpp second kalw masi oke….. Ad yg punya kedok lexam vietnam gak ya…????
wah ane say tinggal di jateng gan 😀
maaf mas mu koreksi kesimpulan mas.. LEXAM Unggul torsi dan peak power. ini dari mas sendiri.. REVO AT Daya maksimum:7,68 PS / 8.000 rpm , LEXAM Daya Maksimum : 6.49 kW / 8000 rpm. kalo di convert ke satuan PS maka 6.49 Kw setara dengan 8.82 PS.
wooh iya ketipu sama tulisan sendiri,makasih revisinya mas bro 😀