Upgrade Minimal KLX150 Tenaga Naik 3HP
Assalamu’alaikum..
Sebenarnya power dan torsi Kawasaki KLX 150 sudah mantap dan sangat memumpuni untuk blusukan atau biasa disebut dengan off-road maupun untuk on-road.Tetapi dengan konsumen yang tak pernah puas dengan standar pabrikan maka KLX 150 ini menjadi motor percobaan untuk diupgrade.Apa saja yang diupgrade guna menaikan daya kuda KLX150 ini,berikut langkah-langkahnya :
Langkah pertama kali yang dilakukan adlah mengaplikasikan paket bore up Kawahara Racing 62 mm berbeda 4 mm dari standar yaitu 58 mm menjadikan volume ruang bakar membengkak menjadi 161,15CC.Untuk mengimbangi asupan nutrisi ataupun bahan bakar dipilihlah kabru keihin PE 28 guna melengserkan karbu standar.Didukung dengan menaikan pilot jet menjadi 42 dan main jet menjadi 115 menjadikan power dan asupan bahan bakar optimal walau per kopling dan per klep standar.
Karbu PE 28
Bore Up Kit by Kawahara Racing
Untuk mengatur pengapian sesuai dengan kebutuhan mesin dipilihlah CDI dari BRT dengan tipe Dual-Band unlimeter menjadikan teriakan mesin menjadi lebih panjang.Sekali lagi guna memperlancar saluran gas buang karena sudah di utak-atik mesinnya dipilihlah knalpot aftermarket dengan merk CLD.
Knalpot CLD
CDI BRT
Performa awal aua standari KLX yaitu dengan max power 13,54 hp pada 7.436 rpm dan torsi maksimal yang dapat dicapai 13,38 Nm pada 5.682 rpm setelah diugrade power membengkak menjadi 16,33 daa kuda pada 8.442 rpm dan torsi juga ikut meningkat menjadi 14,82 Nm pada putaran 7.009 rpm
Last..jika kita lihat power menambah 2.79 hp atau jika dibulatkan menjadi 3HP dan torsi naik 1,44 Nm cukup signifikan mengingat hanya sedikit perubahan yang dilakukan dan perubahan yang dilakukan menggunakan aplikasi yang Plug n Play.Sekian dari saya silahkan dikunyah-kunya,dikomentari dan semoga bermafaat 😀 (RPM)
Wassalamu’alaikum..
Source : tabloid motoplus
Posted on 20 Maret 2014, in Uncategorized and tagged info, Kawasaki, Modifikasi. Bookmark the permalink. 48 Komentar.
Nice infooo 😉
oke mas
Itu bloknya, kog mirip blok vixion?
———————————–
Gixxer 150 bisa jadi ancaman
http://lovemotobike.com/2014/03/19/gixxer-150-bermesin-dohc-sepertinya-ahm-dan-yimm-kudu-waspada/
Ups salah titip artikel
———————————–
Opini tentang penjualan motor matic dan motor sport
lovemotobike.com/2014/03/20/jualan-matic-boleh-unggul-di-kuantitas-tapi-jualan-motor-sport-bukan-berarti-kalah-untung/
Bah 😆
———————————–
Opini tentang penjualan motor matic dan motor sport
http://lovemotobike.com/2014/03/20/jualan-matic-boleh-unggul-di-kuantitas-tapi-jualan-motor-sport-bukan-berarti-kalah-untung/
kan forged piston 😮
pengen si…tp sayang g punya klx wkwkwk
http://belalangmerah.wordpress.com/2014/03/20/ternyata-yamaha-r15-v3-0-hanyalah-isu-belaka/
beli-beli 😀
Uange manah hahaha
inden 😀
sering minjem klx.. tarikan pendek pendek
ciri khas offroad
Keren
joss
gara-gara ga ada kompetitor harga naik terus XD
betul 😮
Mantaaab bisa naik trotoar hahahahaha
wwkwk
wiehh keren keren keren , mantep bro 😀 http://cicakkreatip.com/2014/03/20/ninja-400-abs-hadir-dengan-special-edition/
joss
Wwrb, sepertinya jadi boros bensonnya ya?
Eh salah nulis “bensin” harusnya
lhah sudah pasti 😀
wow diupgrade…. mantep
http://mariodevan.com/2014/03/20/serba-serbi-motor-bekas-honda-beat-fi-review-harga-konsumsi-bbm-kelebihan-dan-kelemahan/
yo.i
Sudco pasti lebih edun
http://monkeymotoblog.wordpress.com/2014/03/19/motor-caferacer-sangat-enak-dipandang-sepertinya-tidak-enak-ditunggang/
mungkin 😀
Wow nice info,sangat berguna nih 😀
http://warungasep.wordpress.com/2014/03/20/yamaha-global-menciptakan-becak-masa-depan-produksi-masal-wow/
joss
pengen juga punya motor kayak gini
beli-beli 😀
banyak pengguna yg masih kurang dgn tenaga klx150..dibandingn dgn NMP aja masih dibawahnya tenaganya cmiiw
masak gede nmp mas ?
Torsi KLX 150 12Nm/6500rpm ; NMP Karbu 12.8Nm/6500rpm
power klx150 11.5Ps ; NMP Karbu 13.7Ps
cmiiw
wowo ..jadi bangga naik nmp xixixi
karbunya pake punya nasir tuch pe 28
klo menurut ane sich kurang jozz utk versi standarnya tarikan awal msh kurang nendang buat gas track tp utk pemula lumayan lah memacu adrenalin…..
joss
Nyooozzzzz……. 🙂
Sayang belum punya KLX
http://nyobamoto.com/2014/03/20/ternyata-kisruh-data-dan-nahan-data-aisi-sudah-sejak-2009-d-cekidot/
beli-beli 😀
wah…
wow
ajib upgradenya..mini yg max
betul 😀
nitip ya bro
😀
josssss
mantap gan….tapi ngak punya KLX 🙂