Upgrade Kawasaki ZX-6R Kalahkan Moge 800CC
Assalamu’alaikum
Merebaknya fun race yang diadakan oleh suatu komunitas,ataupun sebuah perusahan sekarang fun race sudah menjelma sebagai ajang kekreatifan mengupgrade tunggangan selain hanya adu kebut di sirkuit saja.Fun race ini seakan menjadi wadah bagi orang yang berkecimpung didalamnya karena dapat menyalurkan hobi mereka tanpa mengganggu ketenangan orang lain.
Hadiah yang didapatkan sangat lah beragam dari hal yang kecil hingga hal yang besar (mahal-red) seperti mobil dan bahkan motor gede menjadi hadiahnya.Guna mendapatkan hadiah yang disediakan team-team balap menunjukan kepiawaiannya meracik sang kuda besi,kita ambil contoh Lazy Motor atau biasa disebut LM.Menurutnya ownernya dia hanya iseng-iseng saja mengikuti fun race tetapi dia akan tetap memaksimalkannya.
Kawasaki Ninja ZX-6R 636 pun menjadi gacoan mengikuti fun race ini,dengan performa yang memumpuni dari pabrik seperti mesin 636CC dengan empat silinder mampu memuntahkan tenaga sebesar 130 daya kuda pada kitiran 13.500 rpm dan torsi maksimal mencapai 70,5 Nm pada putaran 11.500 rpm.Tetapi saat ditest saat diukur lewat putaran roda tenaga yang dihasilkan Cuma 113-115 daya kuda pada 13.500rpm dan torsi maksimal 61-68 Nm pada 11.500rpm angka yang terpaut sangat jauh 😮 .
Namun settingan dari Lazy Motor ini berhasil memuntahkan tenaga 151,3 daya kuda pada putaran 14.122 rpm dan torsi maksimal menyentuh 81,29 Nm pada 11.702 rpm 😯 .Tenaga yang sudah dapat melumpuhkan tenaga motor gede (moge) standar yang berkubikasi 800CC 😯 .Mari kita ambil contoh kakaknya Kawasaki Z800 dengan power maksimum 83kW atau setara 117 daya kuda pada 10.200 rpm dan torsi maksimum 83Nm pada 8000 rpm (padahal fairing dan naked beda xixii )
Untuk mendapatkan tenaga yang sebesar itu LM hanya membutuhkan beberapa partying bersifat PnP (Plug N Play) yaitu filter menggunakan brand K&N yang diletakkan dibelik tangki guna mendapatkan depit udara yang memadai.Yang kedua menggunakan Piggyback Power V-Commander yang dikeluarkan Dynojet dengan tingkat AFR-nya (AFR apaan yak ?) 11:1 .Dan untuk memperlancar pembuangan dipercaya menggunakan brand dari ARROW Exhaust.
K&N Filter
Piggyback keluaran dynojet
Arrow
Last..dengan tiga perubahan sudah mendapatkan tenaga 151 daya kuda dan juga sudah dapat melumpuhkan moge 800 standar.Sekian dari saya ,silahkan dikunyah-kunyah dan semoga bermanfaat 😀 (RPM)
Posted on 23 Maret 2014, in Uncategorized and tagged info, Kawasaki, Modifikasi. Bookmark the permalink. 40 Komentar.
Ajib
joss
Mantabbb 😉
nyosh 😀
Wah mainan moge, xixixi
———————————
Alasan crutchlow tak kunjung kompetitif dengan ducati
http://lovemotobike.com/2014/03/23/cal-crutchlow-riding-style-lorenzo-tidak-cocok-di-ducati/
hahaha
Woooooooooooooooowwwww keren 😀
http://warungasep.wordpress.com/2014/03/23/kode-html-untuk-posting-video-youtube-di-wordpress-via-hp-stupidphone/
kirain ada video nya hehe,ntar d bilang hoax om 🙂
kapan-kapan dah 😀
motor kencangg..
http://bintangjati.com/2014/03/23/honda-cb223/
FYI bro, ZX636 standar aja tenaganya udah lebih gede dari Z800 loh. soalnya kedua motor ini beda jenis bro, yang satu supersport yang satu lagi streetfighter, secara bobot kan juga jauh.
Test Ride CBR600RR
http://monkeymotoblog.wordpress.com/2014/03/22/test-ride-honda-cbr600rr-tahun-2006-kali-kalinya-geber-motor-sampe-rpm-12000-d/
iya bro 😀 ..habis sama brutale masih kalah ya z800 aja xixixi
josssss…
http://satuaspal.com/
gandos
moge mahal….. 😀
http://chakim92.wordpress.com/2014/03/23/yamaha-r25-bakal-dirilis-di-bangkok-international-motor-show-bims-25-maret-besok/
murah kok kang 😀
Supersport kang bro.. Mongtor mihil nehhhh http://www.nivikoko.wordpress.com/2014/03/22/revie-product-celana-pendek-sport-dan-jersey-mu-kain-dan-modelnya-jempolan-eeuyyyy/
murah kok kang 😀
Hadeuuh, boro2 mau upgret motor sekelas ini…kuatnya beli z250 he he
lhah udah bagus bro 😀
Pasti part nya mahal2 tuh..
Hasilnya power naik banyak… 😉
murah kok 😀
hadehhhh….standar an aja tu zx636 jg menang kl nglawan z800….beda peruntukan sob…..
lhah biar hot saja mas 😀
moge lagiiiiii
betul 😀
Dunia oprek emng bikin motor jadi abnormal
http://78deka.wordpress.com/2014/03/23/ijih-enak-bojoku-balada-darmogati/
betul juga ya 😀
mantab,
http://masshar2000.com/2014/03/23/marc-marquez-merebut-pole-pertamanya-musim-ini/
nyoss
wowww
standar saja sudah kencang kencang 😀
pelan kang 😀
Banter RS125 ku Gaaannn
——–
Pokok’é budal kerjo karo ngantukkk…
#akugakpopo
http://nyobamoto.com/2014/03/24/motogp_race-perdana-marquez-rossi-pedrosa-podium/
wkwkkw 😀
afr >> air fuel ratio,.
rasio yang umuny aberupa angka yg mneyatakan representasi perbandingan apakah campuran udara dan fuel ideal , lean (miskin~kering ) ataukah rich (basah~ kaya).
parameternya ya air (udara) dan /atau fuel (bahan bakar)
joss artikelnya
oke gan makasih infonya 😀
makasih 😀
klo lawan Z800 Gak perlu ubahan dan menang kang,,, heheheh http://adiezz86gasspoll.wordpress.com/2014/03/26/full-review-real-top-speed-new-cbr-150-tanpa-lebay-alias-nyata/
hadiahnya yg dprebutkan seperti yg di gbr paling bawah bukan?
waakakkak 😀