(Review) Selang Rem TDR
Assalamu’alaikum..
TDR Racing High Performance adalah produk yang sudah diakui di dunia entah itu karena kualitas,ketahan part dan lain sebagainya.Nah karena penasaran saya coba cari informasi dari Mbah Google tentang selang rem belakang buatan TDR ada yang bilang itu cuma variasi ,ada yang bilang membuat rem tambah pakem karena saya rasa rem bekalang New Megapro kurang pakem .Dari situ saya mulai keracunan karena nggak ada waktu dan ngga ada uang (tolong dimaklumi ) .Nah saat ada waktu sekalian beli lampu sein karena pecah disrempet mobil sekalian aja beli.
Selang rem ini saya tebus dengan harga Rp 50.000 dengan panjang 24 inchi dan warna merah mungkin juga sudah banyak yang memakainya,Pulang sekalian pasang lampu sein dan ganti ini sekalian malah bengkel langganan saya tutup dan pindah ke bengkel lain.Setelah mengantre motor saya langsung digarap biaya habis Rp 25.000 untuk minyak rem depan belakang dan bengkel.
Impresi pertama kok malah kurang ngigit remnya,saya berfikir paling minyak remnya belum ketemu titik didih yang pass, karena libur sekolah ya saya diemin.Lalu gregetan saya coba turun gunung kecepatan biasa “kok masih gini malah dibawah standar” dalam benak saya,kemudian saya coba dikecepatan 70 kpj dan wossss BLONG rem tiba tiba blong.Untuk saya tidak panik dan dapat mengendalikan laju si motor.
Karena takut segera saja dibawa ke bengkel langganan setelah konsultasi dan diperbaiki tenyata yang nguras angin belum bersih masih ada gelembung udara yang banyak,setelah selesai saya coba lagi untuk turun gunung di laju 70kpj dan benar ciiieeet tapi malah cuma ngesot 😮 .Setelah memakai kurang lebih satu bulan ini belum ada permasalah dan rem belakang si Black Shadow (sebutan NMP saya).
Last..bukan maksud untuk berpromosi tapi hanya membangi pengalaman saja (RPM)
Jangan lupa teet toot kalau ketemu 😀 😆
Wassalamu’alaikum
Posted on 31 Januari 2014, in Uncategorized and tagged info, Review, TDR, Tips, Triks. Bookmark the permalink. 21 Komentar.
mantab joss
joss siip
mantap nih gan….
yoi
nitip lapak gan 😀
bening amat yak ? . .
apanya
Ceweknya. Hahaha . . .
pengen beli bwt yang belakang….tp mash tromol je gmana coba wkwkwk
http://belalangmerah.wordpress.com/2014/01/31/ketika-2-anak-desa-ngomongin-imlek/
ya kawatnya dikasih selang biar greget
kalau nggak ya di upgrade 😀
Wakakak mau diupgrade? Dokunya g ada hahaha
motornya dijual buat beli rear disk set 😀
Setahu saya,rem belakang pada motor itu penyeimbang bro,jadi proporsi penggunaan lebih dominan depan,kalo rem belakang terlalu pakem,saat hard brake atau panic brake malah bisa bikin bagian belakang motor melintir,makanya selang rem belakang dibuat dari karet sehingga bisa mengembang,jadi meminimalisir kuncian ban,depan juga gitu,tapi emang kalo standar kurang menggigit,coba ganti handle rem depan yang tonjokannya lebih dalam,itu malah pakem,saya pernah pasang,saat rem depan buritan terangkat,kaget juga jadinya.makanya balik standar,belakang juga bisa setting koq,biar tekan dikit langsung ciet.
*cuma saran aja 😀
iya memang hanya buat penyeimbang ..dan saya juga paling utama menggunakan rem depan ,,kalau buat let breaking yang belakang malah kurang bantu ya sama saja jadi saya ganti 😀
Woke sip…
siip juga kang
eh ada si dedek 😀
pasti om RPM suka gaspoll nih
ya sekali-kali buat nuntasin hasrat hehehe
wihhh..JKT..
http://hulssay.com/2014/02/01/my-style-of-the-day_white-paris/
Ping-balik: Pasang Selang Rem Racing | RPMSUPER.COM