Sensasi Berkendara Suzuki Satria Fu 150

Gambar

 

Assalamu’alaikum sobat bikers !

 

Suzuki Satria F 150 adalah motor berjenis ayam jago yang mempunyai kubikasi terbesar dikelasnya yaitu 150Cc,Satria F ini meruapakan varian dari pabrikan Suzuki yang paling laris hingga saat dan kemungkinan akan terus bertambah juga karena mempunyai disain yang disukai oleh anak-anak muda.

Satria uga sudah megaspal dulu sejak tahun 2006 (CMIIW) yang berstatus sebagai motor CBU dari Negeri Gajah Putih Thailand,kamarin hari Kamis RPM berkesempatan untuk menjajal motor HyperUnderbond ini,bagaimana reviewnya ? silahkan simak 😀

 

1.Ergonomi & Handling

Suzuki Satria F ini mempunyai tinggi duduk yang rendah namun pas untuk postur orang Indonesia,dibagian stan Satria F 150 ini menggunakan stang model jepit yang membuatnya tampil sporti.Segitiga bekendara cukup menunduk bagi RPM.Jok dibuat ramping agar selaras dengan tampilan Satria ini namun busa joknya sangat tipis kurang nyaman untuk perjalanan jauh.

Untuk handling sendiri Satria F ini sangat mantap dengan stang jepitnya,didukung bodi yang super ramping dan ringan,bobot kosong motor ini tidak sampai 100kg.Ukuran ban juga pas denagn ukuran motor ini sendiri (kecuali ganti ban cacing ).

2.Rem

Untuk rem sendiri,Satria F menganut sistem reh cakram hidraulis pada rem depan dan belakang.Pada rem depan menggunakan dua kaliper sedangkan untuk rem belakang menggunakan satu kaliper.Satu yang saya sukai dari rem Satria F ini yaitu diameter cakram yang super lebar membuat daya rem semakin maksimal.Untuk rem belakang masih standar tidak terlalu pakem dan tidak terlalu loss,cukup untuk mengimbangi rem depaan.

3.Tampilan

Satria F terkenal akan tampilannya yang mengikuti zaman dan mungkin tidak akan lekat oleh waktu karena juga selau menglami perubahan wajah oleh Suzuki.

Mengusung model ayam jago yang keren,dinamis serta ramping juga mempunyai bobot yang sangat ringan dibanding motor lain.Tampilannya juga didukung oleh priingan cakram yang lebar serta knalpot yang dilabur warna chrome.

4.Performa

Ini juga yang menjadi nilai plus dari Suzuki Satria F,mengus berkubikasi 150CC mesin tipe DOHC serta dilengkapi dengan 6 percepatan manual.Performa Satria F ini tidak perlu diragukan lagi,akselerasi begitu terasa setelah 4000 rpm keatas dan dibatasi dengan 11.000 rpm.

Saat RPM melakukan test terhadap Satria F ini,ternyata kabel gas standar dilengserkan oleh sang pemilik dan digantikan dengan gas spontan yang mempbuat akselerasi lebih cepat.RPM coba melakukan test dijalan kosong gigi 3 gas masih jauh dari red line sudah pada kecepatan 90 km/h lalu shift gigi 4 baru tambah gas sedikit sudah sampai 110 km/h (apa speedonya ya :mrgreen: )

5.Fitur

Fitur yang ditanamkan pada Satria F 150 ini tidak terlalu banyak namun fungsional,seperti sistem pengingionan menggunakan oli atau yang terkenal dengan sebutan oli cooler,mesin DOHC 6 percepatan turunan Suzuki FXR 150 ,dan indikator eco riding yang mungkin belum ada pada motor sekarang.

Secara keseluruhan RPM memiliki pendapat bahwa Satria F mempunyai kelihan seperti :

  • Ramping .Cocok untuk perkotaan yang penuh dengan kamacetan.
  • Performa Tinggi.
  • Suara Knalpot Keren (setelah New Megapro dan Cb150R)
  • Rem Depan Mantap
  • Tampilan sporty

Namun Suzuki Satria F juga memiliki kelemahan :

  • Jok Tipis kurang nyaman untuk perjalanan jauh.
  • Boros bahan bakar dibanding motor 150cc lainnya
  • Posisi Riding membungkuk ,tapi tergantung ridernya sendiri.

Last…Sensasi berkendara dengan Suzuki Satria F ini dilakukan RPM hanya disekitaran rumah saja,dan pasti tiap orang mempunyai opini tersendiri.Sekian dari saya silahkan dikunyah-kunyah,mohon kritik dan saran.Semoga berguna dan bermanfaat 😀 (RPM) .

Note : Foto test unit tidak ada karena datanya hilang 😮 .

 

Wassalamu’alaikum

Baca Juga :

About Riski Miranto

Blog Otomotif Indonesia

Posted on 18 Mei 2014, in Info and tagged , , , . Bookmark the permalink. 44 Komentar.

  1. Ane dulu pernah nyoba punya calon adik ipar yang gak jadi…
    Kesa ane sih : tenaga nendang banget, anehnya dari putaran bawah juga…
    Dan yang terpenting… kuenceeeeng…
    http://komputermotor.com/2014/05/17/prediksi-motogp-lemans-2014-mana-prediksimu-d/

  2. Nunduk, kalo aku yang naik gak pantes blas :mrgreen:

  3. Menunggu satria ini dengan bodi baked bike….gsx150…
    http://cahyadip.wordpress.com/2014/05/17/kang-asep-dan-10-setan/

  4. enak buat lari gan.. tp kurabg stabil pd kec. tinggi..

  5. Fu cuman berasa kencang….aselinya jg biasa ajah…
    tes racelogic yg membuktikan…

  6. satria bagaskara

    rem depan menggunakan 2 kaliper, ga salah om

  7. Knapa satria krg stabil buat kec.tinggi?
    Karena bobot bodynya ringan.
    Mtr terasa terbang itu yg bikin topspeed memble karna nyali bikernya dibikin menciut.
    Coba dibuat sport firing ntar yahud topspeednya.
    Lbh berat bobotnya lbh stabil buat topspeed.
    Tp akselerasi akan sdkit berkurang

  8. motor ane sebelum ganti new rr ama wtf ne…..cukup ganti karbu,cdi dan knalpot dah mantap……

  9. seng tag taksir seko fu cuma performa mesin tok, laine entar dulu ah…..
    soale iseh turunan fxr ….

    Nitip calon pesaing CBR250R & Ninja 250 Mono,

    Monggo cek di http://alturl.com/2tdvb

  10. Suzuki Satria Blackfire II bakal meluncur (Kamis 22/5/14)
    http://motobikerz.com/archives/4319

  11. menurut ane sih suara mufflernya paling yahud, lbh ok drpd meggypro atau cb150

  12. 2 kali mbawa motor FU 2 orng tmen yg brbeda dgn 2 warna brbeda pula (red and gold), satunya ngambil tengah 2013, satunya ambil akhir 2013,
    pas bawa yg gold ngos2 an di track lurus utk kejar honda cibi SF sorry no offense, tu motr kliatan x gk std, knalpot ud gnti punya FU itu yg scara kasat mata terlihat, sisanya (daleman mesin si cibi ) saya ga tau mungkin udah oprek jg,
    nah keluhan umum baik yg merah /gold dlm kondisi std
    adalah bokong nya yg slide kalau lagi di bawa mereng2 ban msh ada grip std diler yah
    serta cengkraman rem yg mnurut sy ga sebaik milik honda IMHO yah
    tapi, buktinya di kejurnas taring si FU sangat tajam
    :hehe anggap saja saya yg ga bisa bawa motor,.

    btw daily use ane numpak GL 200 th 95, gk mngcewakan, klw sama scorpio ntah yg lawas atw yg baru pas lagi sama2 ngotot (sorry no offense lgi), ane gk pernah tuh disalip, sejajar aje kagak wkwkw
    sma vixion beda tipis tpi tetep ane yg di depan sie 😀
    mungkin faktor nyali jg yah
    tp kalau sama tirev , (kayanya ud gk standard ) ane ktinggalan lumayan wktu itu.
    haha,. emang motor2 di jalan pada gak terduga
    wong CG klasik /lawas aje pas sama2 lepas dari bangjo jupie Z yg prnh ane bawa pas bonceng tmn ktinggalan jauuh wkkwkw liat2 di lampu merah brikutnya eh headnya uda guedhe
    sorry kpanjangan

Silahkan Dikomentari

RPMSUPER Jambu

Menyediakan Berbagai Aksesoris Untuk Motor Anda

CAKDAN BLOG

OTOMOTIF, TEKNOLOGI & TRAVELING

jbkderry.wordpress.com/

Media Otomotif Dalam Secangkir Kopi

Lintang Cruisers

//Automotif, Hobby & Story

Bidadari Pena

Galeri Seni Dan Sastra

Anomoto69.com

Blog macam apa ini >_<

RPMSuper.com

Blog Otomotif Indonesia

Bonsaibiker

Blog Otomotif: MotoGP, Motor, Mobil, Pajak, Modif

ArrayMotorsBlog!

Array Motors Blog - Just Share !

adityaprad's Blog

Segalanya mengenai otomotif dan sekitarnya

fachruldeanca

Ngomongin soal otomotif dan lainnya

MOTORAING.COM

Motor Aing... Kumaha Aing...

Rudy SouL Blog

Blog Motor ++

motorgoodness

Berbagi kebaikan dalam dunia per-motor-an

WARUNGASEP ★★★☆☆

Nongkrong di Warung Kopi

PotretBikers.com

All about Automotive, Gadgets, Traveling

MOTOBLAST

Berita Otomotif dan Modifikasi Indonesia

Rezaholic!!

Live Your Life!

WIRO NyöbaMôtö

Belajar menulis dan mem-foto apa saja pas nongkrong atau Mblåkräck :)

AxeeTech

Telecom, Smartphone, Android, iOS news and info.

Blog Otomotif Indomoto.com

Berita dan opini otomotif Indonesia terkini, review spesifikasi, modifikasi dan harga produk sepeda motor dan mobil terbaru.

motohits.com

Update your automotive news

Aripitstop.com

otomotif news