Bahaya Menggunakan CVT Trondol

Gambar

Assalamu’alaikum..

Motor matic atau skubek adalah motor yang paling laris di Indonesia tercinta ini,selain lebih value jka digunakan untuk keseharian atau hanya untuk tongkrong bersama kawan-kawan bahkan untuk touring jarak jauh.Tampilannya yang lebih menuju elegant juga salah satu alas an kenapa orang banyak memilikinya (tapi saya tidak punya :mrgreen: ).Makin menjamurnya motor matic pasti diikuti oleh orang-orang kreatif dalam memodifikasi seperti modifikasi tanpa menggunakan cover CVT.

Mengaplikasikan CVT tanpa cover atau biasa disebut dengan CVT trondol adalah dampak dari modifikasi bikers aliran street racing,CVT trondol ini dipercaya dapat memberi nuansa garang pada si-motor.CVT trondol ini dimulai dengan hanya melepas cover CVT,mengganti cover CVT dengan produk-produk aftermarket,hingga member warna pada bagian CVT agar makin terkesan street racing.

Namun yang perlu diingat adalah melepas CVT motor dapat membuat beberapa dampak yang ringan hingga fatal pada kinerja motor seperti prinsip ekonomi yang disebutkan bahwa “Saat kita ingin menginginkan sesuatu kita juga harus mengorbakan sesuatu”.CVT trondol ini anda (pemakai) juga harus mengorbakan sesuatu seperti :

  • Mengakitbatkan Seal cepat aus yang menyebabkan pelumasan dalam driven pulley bocor,sehingga merembes keluar khususnya ketika kondisi mesin panas yang membuatnya menjadi mencair.Jika terus menerus dibiarkan akan muncul kendala v-belt sering selip.
  • Rawan Kotor karena tidak selamanya jalanyang dilalui bersih pastilah ada debu dan kotoran lain dapat menempel dengan mudahnya,apalagi saat musim penguhujan dating lumpur dan air dapat mengisi ruang CVT yang dapat mengakitkan karat jika dibiarkan terus menerus.

Last…modifikasi apa saja boleh dilakukan sesuka hati selama tidak merugikan diri sendiri dan orang lain,dan juga pikirlah resiko yang dihadapi saat kita melakukan sesuatu juga selalu utamakan “Safety Riding” orang tercinta anda menunggu dirumah 😀 .Sekian dari saya,silahkan dikunyah-kunyah,mohon komentar dan masukannya dan semoga bermanfaat 😀 (RPM)

Mulai dari lepas CVT saja

Gambar

Lalu memasang Cover CVT ala Thailook

Gambar

Lalu mengaplikasikan CVT trondol dengan fariasi lain

Gambar

Gambar

Wassalamu’alaikum..

Referensi : Tabloid Oto_Trend

Gambar

 

Menu terhagat :

About Riski Miranto

Blog Otomotif Indonesia

Posted on 6 April 2014, in Uncategorized and tagged , , . Bookmark the permalink. 36 Komentar.

  1. Dilema nih…
    Secara look nambah ganteng motor, tapi resikonya lumayan juga ternyata..
    Kalau udah punya matic, jadi pengen digituin.. 😀

  2. Memang keren, tapi resiko tanggung sendiri 😀

  3. Keren dapet, bahaya menanti

  4. gatel tangannya sih 😀

  5. Ya sebaiknya diganti juga seal dan part lainnya supaya tahan debu/air dsb dsb kalau mau terbuka, apalagi beltnya. Tapi intinya memang berbahaya juga kalau tidak ditutup (menghindari celaka dan berisik). Masa “jeroan” dikeluarkan he he

    http://cahyadip.wordpress.com/2014/04/05/pcx150-mau-dilokalkan-duh/

  6. keren sih tapi ❓

  7. namanya aja thai look…ya seharusnya cuma buat di pajangan aja 😀

    akhirnya…..si dark sampai ke rumah

  8. Hello Web Admin, I noticed that your On-Page SEO is is missing a few factors, for one you do not use all three H tags in your post, also I notice that you are not using bold or italics properly in your SEO optimization. On-Page SEO means more now than ever since the new Google update: Panda. No longer are backlinks and simply pinging or sending out a RSS feed the key to getting Google PageRank or Alexa Rankings, You now NEED On-Page SEO. So what is good On-Page SEO?First your keyword must appear in the title.Then it must appear in the URL.You have to optimize your keyword and make sure that it has a nice keyword density of 3-5% in your article with relevant LSI (Latent Semantic Indexing). Then you should spread all H1,H2,H3 tags in your article.Your Keyword should appear in your first paragraph and in the last sentence of the page. You should have relevant usage of Bold and italics of your keyword.There should be one internal link to a page on your blog and you should have one image with an alt tag that has your keyword….wait there’s even more Now what if i told you there was a simple WordPress plugin that does all the On-Page SEO, and automatically for you? That’s right AUTOMATICALLY, just watch this 4minute video for more information at. Seo Plugin

Silahkan Dikomentari

RPMSUPER Jambu

Menyediakan Berbagai Aksesoris Untuk Motor Anda

CAKDAN BLOG

OTOMOTIF, TEKNOLOGI & TRAVELING

jbkderry.wordpress.com/

Media Otomotif Dalam Secangkir Kopi

Lintang Cruisers

//Automotif, Hobby & Story

Bidadari Pena

Galeri Seni Dan Sastra

Anomoto69.com

Blog macam apa ini >_<

RPMSuper.com

Blog Otomotif Indonesia

Bonsaibiker

Blog Otomotif: MotoGP, Motor, Mobil, Pajak, Modif

ArrayMotorsBlog!

Array Motors Blog - Just Share !

adityaprad's Blog

Segalanya mengenai otomotif dan sekitarnya

fachruldeanca

Ngomongin soal otomotif dan lainnya

MOTORAING.COM

Motor Aing... Kumaha Aing...

Rudy SouL Blog

Blog Motor ++

motorgoodness

Berbagi kebaikan dalam dunia per-motor-an

WARUNGASEP ★★★☆☆

Nongkrong di Warung Kopi

PotretBikers.com

All about Automotive, Gadgets, Traveling

MOTOBLAST

Berita Otomotif dan Modifikasi Indonesia

Rezaholic!!

Live Your Life!

WIRO NyöbaMôtö

Belajar menulis dan mem-foto apa saja pas nongkrong atau Mblåkräck :)

AxeeTech

Telecom, Smartphone, Android, iOS news and info.

Blog Otomotif Indomoto.com

Berita dan opini otomotif Indonesia terkini, review spesifikasi, modifikasi dan harga produk sepeda motor dan mobil terbaru.

motohits.com

Update your automotive news

Aripitstop.com

otomotif news