Airbrush Vs Cutting Sticker

Assalamu’alaikum brader 😀 ..

cutting stiker1

RPMSUPER.COM – Cat merupakan pelapis motor agar menambah daya tarik dari si motor karena cat sangat banyak sekali pilihan warnyanya .Namun cat bukan hanya menjadi pelapis bodi motor namun bisa menjadi sebuah identitas dari sebuah kendaraan .

Misalkan saja untuk warna HITAM mempunyai identitas  garang dan sangar .Dan setiap warna mempunyai identitas yang berbeda .Nah pasti banyak dari bikers di Indonesia yang bosan dengan tampilan cat standar pabrik karena itu ingin mengubahnya ataupun hanya menambah sedikit aksen agar terlihat berbeda dari sebelumnya .

Nah kali ini RPM ingin sharing tentang perbandingan cat airbrush dan cutting stiker ,disini akan dibandingkan beberapa aspek dan menakar biaya yang akan dikeluarkan .Yuk kita bahas satu persatu .

#AIRBRUSH #

Yang pertama adalah airbrush .Cat ini sudah lama malang melintang di jagat modifikasi ,digemari karena hasilnya  yang amat memuaskan jika dipandang dan sangat eye catching .Motifnya sendiri sangat bisa disesuaikan dengan selera brader semua atau bisa bergantung pada kreatifitas si pembuat .

Airbrush juga bisa memadukan warna sesuai keinginan hingga membuat warna yang unik ,paduan warna biasa disebut gradasi warna .Hingga warna-warna unik dan tidak biasa bisa ditemukan disin seperti kuning jeruk dan mungkin asih banyak lagi .

Airbrush memeliki kelebihan yang menditail dalam pembuatannya ,seperti dapan menjangkau bagian motor yang panas seperti blok mesin ,lingkar pelek pun bisa dijamah dengan cat airbrush .Namun bukannya tanpa kekurangan ,cat airbrush ini membutuhkan proses yang cukup lama karena langkahnya yang sedikit lebih banyak hingga menunggunya hingga kering.

Untuk full body warna polos saja membutuhkan waktu berhari-hari bagaimana jika mempunyai motif yang cukup rumit ? ,pasti akan lebih lama .Selain itu airbrush juga memakan biaya yang cukup mahal yang paling murah berada dikisaran ratusan ribu rupiah hingga jutaan rupiah tergantung tingkat kesulitan dan warna yang ingin dihasilkan .Namun kedua hal tersebut akan terbayarkan dengan hasil yang ciamik,dan berikut beberapa hasil cat motif dengan airbrush .

airbrush pala

Batok Satria F hasil airbrush

airbrush

full body di motor matic

airbrush1

Pada motor fullfairing juga makin joss 😀

 #Cutting Sticker#

Cutting stiker merupakan bentuk evolusi dari airbrush karena motif dari airbrush bisa diaplikasikan langsung lewat stiker dan tinggal menempelnya pada motor .dan mempunyai proses yang cukup cepat apalagi yang memasang sudah profesional dan ahli .Untuk membuat motifnya juga lebih cepat tinggal sesuaikan bodi motor saja .Maka dari itu cutting stiker memiliki kelebihan di efisiensi waktu .

Cutting stiker mempunyai harga yang lebih murah dibandigkan airbrush untuk stripiing full bodi ada yang mulai dari puluhan ribu namun ada juga yang harganya mencapai jutaan rupiah tergantung bahan,bidang yang dibutuhkan dan tingkat kerumitan.

Cutting stiker juga dapat digonta-ganti sesuai keinginan ,jika brader sudah bosan dengan tema stiker yang sekarang bisa dignati dengan yang baru ,jika bosan lagi tinggal ganti lagi sesuai selera dan budget pastinya :mrgreen: .Sudah banyak kotif yang dijual untuk beberapa motor ,jika belum ada yang sesuai bisa langsung pesan motifnya 😀 .

Cutting stiker juga sudah berevolusi seperti cutting stiker 3M (menyala jika terkena cahaya ) ,fosfor (menyala jika dalam keadaan gelap namun harganya cukup mahal 😀 ).Namun cutting stiker bukannya tanpa celah kadang cutting stiker kualitas buruk warnanya cepat kusam ,jika sudah dipasang dalam jangka waktu yang lama dapat membuat cat asli motor terkelupas dan akan meningkalkan baret halus bekas cutter .

Selain itu warna cutting stiker hanya terbatas dengan warna yang solid ,misal warna merah dan biru saja ,cutting stiker tidak bisa dibuat dengan warna gradasi .Namun itu sudah cukup untuk membentuk motif yang dibutuhkan 😀 .Berikut beberapa contoh hasil cutting stiker 😀 .

cutting sticker cs1 3

Modif api ,keren 😀

cutting stiker

Motif tak kalah dengan airbrush

cutting stiker1

Fullbodinya juga joss 😀

Last …keputusan kembali ke tangan brader semua karena masing-masing mempunyai kelebihan dan kekurangan tersendiri karena keduanya memang tidak sempuran 😀 .Sekian mohon undur diri ,semoga berguna dan bemanfaat 😀 -RPM .

Wassalamu’alaikum 😀 ..

 

baca juga bro :

About Riski Miranto

Blog Otomotif Indonesia

Posted on 11 Oktober 2014, in Airbrush, Info, Modifikasi, Modifkasi and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. 33 Komentar.

  1. Cutting lebih ringan dikantong… :mrgreen:

  2. Stiker printing skrg motifnya juga banyak yg motif2 air beras…

  3. airbrusher sekarang gak sebagus jaman edan2ny kontes modif tahun 2000an lalu….motif realis,surealis,grafis techno di jaman itu keren2…kayak bikinan udi potlot,mbah wito,alm ali az ,dll
    kalo sekarang kayak cat2an mirip anak TK yg sering ane temui

  4. kalo saya mending cutting saja kalau air brush dah bosan susah dihapus..ribet

    blok mesin njmx ambrol* jadi khawatir sama paijo

  5. secara motorku motor harian ya stiker kethok wis cukup 😀

  6. mantaappp memang betul, aliran tahun 2000an lebih semarak untuk model2 airbrush, contohnya jupiter z saya ikut2an saya jadikan korban air brush dengan aliran techno besutan bang Guntur “Toer Cat” bekasi tahun 2005 an yg menurut saya, aliran techno itu yang paling menarik buat saya dibanding aliran grafis (pasaran), karena skrg2 ngeliat motor udah kusem mau nge cat lagi tapi kali ini mau yg polos aja, eh pas googling nemu web ini, salam brader

  1. Ping-balik: Airbrush dan Cutting sticker | Culture (Wonderfull Indonesia)

Silahkan Dikomentari

RPMSUPER Jambu

Menyediakan Berbagai Aksesoris Untuk Motor Anda

CAKDAN BLOG

OTOMOTIF, TEKNOLOGI & TRAVELING

jbkderry.wordpress.com/

Media Otomotif Dalam Secangkir Kopi

Lintang Cruisers

//Automotif, Hobby & Story

Bidadari Pena

Galeri Seni Dan Sastra

Anomoto69.com

Blog macam apa ini >_<

RPMSuper.com

Blog Otomotif Indonesia

Bonsaibiker

Blog Otomotif: MotoGP, Motor, Mobil, Pajak, Modif

ArrayMotorsBlog!

Array Motors Blog - Just Share !

adityaprad's Blog

Segalanya mengenai otomotif dan sekitarnya

fachruldeanca

Ngomongin soal otomotif dan lainnya

MOTORAING.COM

Motor Aing... Kumaha Aing...

Rudy SouL Blog

Blog Motor ++

motorgoodness

Berbagi kebaikan dalam dunia per-motor-an

WARUNGASEP ★★★☆☆

Nongkrong di Warung Kopi

PotretBikers.com

All about Automotive, Gadgets, Traveling

MOTOBLAST

Berita Otomotif dan Modifikasi Indonesia

Rezaholic!!

Live Your Life!

WIRO NyöbaMôtö

Belajar menulis dan mem-foto apa saja pas nongkrong atau Mblåkräck :)

AxeeTech

Telecom, Smartphone, Android, iOS news and info.

Blog Otomotif Indomoto.com

Berita dan opini otomotif Indonesia terkini, review spesifikasi, modifikasi dan harga produk sepeda motor dan mobil terbaru.

motohits.com

Update your automotive news

Aripitstop.com

otomotif news