Review Kop Busi KTC

Gambar

Assalamu’alaikum..

Kop busi adalah salah fungsi penting rangkaian pengapian dalam motor,dimulai dari CDI/ECU lalu disalurkan melalui koil lalu dihantarkan ke kop busi hingga menuju ke busi.Kop busi sendiri jarang mengalai kerusakan tetapi jika kop busi sudah jelek/berumur dapat menimbulkan beberapa efek seperti motor mogok.

 

Sebulan yang lalu saya menjajal menggunakan kop/tutup busi yang ada embel-embel racing bersamaan dengan mengganti oli motor saya,saya mencoba brand Kitaco atau disingkat KTC yang warna merah dengan harga Rp 27.000 di kota sekitaran RPM tinggal.Kop busi Ktc ini mempunyai beberapa kelebihan ,berikut reviewnya

Dari segi tampilan kop busi KTC ini mempunyai bentuk yang sedikit berbeda dari kop busi standar yaitu kop busi KTC mempunyai sudut lebih menyiku dan juga panjang-nya yang berbeda pada kop busi KTC ini mempunyai panjang yang lebih pendek ketimbang busi standar pabrik menjadikan busi sedikit kelihatan.

Gambar

kop busi KTC merah

 

Dari sisi material bahan yang digunakan pada kop busi KTC ini (mungkin) seperti karet karena mempunyai tingkat kelenturan yang tinggi dan juga sedikit kenyal jika pegang ataupun ditekan,dari segi kekuatan mencengkram busi,kop busi KTC ini satu tingkat diatas kop busi standar karena melepasnya membutuhkan sedikit tenaga dalam :mrgreen: .

Untuk pengapian saya rasa lebih stabil dilihat dari rpm motor yang diam (anteng-Jawa) tidak terlalu kerasa efeknya karena cuma ganti kop busi saja :mrgreen: .Saya sarankan kalau mau mengganti berbarengan dengan busi iridium/platinum lebih baik lagi jika ditambah penggantian ECU/CDI karena kop busi ini tidak mempunyai hambatan atau tinggat hambatannya 0 ohm.

Kop Busi KTC ini juga dapat menambah penampilan si-motor walau hanya beberapa persen saja :mrgreen: ,lalu kop busi ini diklaim waterproof atau tahan air jadi aman saat hujan/banjir tetapi jika disemprot dengan tekanan tinggi mungkin sudah kalah ๐Ÿ˜ฎ .Namun entah ada efek negatif atau tidak jika dipakai jangka lama.

 

Last..review diatas hanyalah pengalaman RPM yang dapat dibagi,tidak ada sama sekali niat untuk promosi ๐Ÿ˜€ karena tidak ada sponsornya ๐Ÿ˜€ .Dengan harga yang terbilang murah yaitu Rp 27.000 (tiap daerah berbeda) mungkin harganya sama dengan kop busi standar.Sekian dari saya,silahkan dikunyah-kunyah,mohon kritik dan sarannya dan Semoga berguna dan manfaatย (RPM)ย :mrgreen: .

Gambar

 

Gambar

Elastis

 

Gambar

Satu set dengan tali tis

Wassalamu’alaikum..

Menu terkait :

 

Iklan

About RPMspeed

Mencoba berbagi yang terbaik untuk semua.

Posted on 14 April 2014, in HOT, Info, RPM and tagged , , . Bookmark the permalink. 69 Komentar.

  1. bisa dicoba untuk supra fit saya,,mana tau kalau udah pasang tu motor bisa tembus 180 kpj,, hehehehe
    http://yudha79.wordpress.com/2014/04/13/enggak-pernah-ngebut-tapi-pilihannya-motor-kencang/

  2. Businya keliatan gitu apa nggak gampang kemasukan air? ๐Ÿ˜ฎ
    CMIWW

  3. aku pake cop busi standar,tp kbl coil tk pasangi gsi.

  4. Selain warna merah ada gak ya? ๐Ÿ™‚

  5. Blogger menyatakan puas ikut acara AHM touring ke Ujung Genteng
    http://motobikerz.com/archives/3179

  6. efeknya kerasa banget ga sih om? itu all motor ya sport bebk n matic bisa pake itu? universal kah?

  7. Klo cuma kop busi ndak ngaruh bro .tpi kayaknya pengapiannya jadi lebih stabil.yup universal semua motor bisa pake

  8. Tempat jajan pecinta motor nih… monggo ditengok kali ajha minat… keren aseli…

    http://bikermart-indonesia.com/

    nih kalo mau belanja.. http://grosir.bikermart-indonesia.com/

      • Ane bingung yg ngomong tenaganya nambah gak..
        Ibarat bocah ingusan yg gak tau apa2 sok ikut ikutan doang..
        Pake ini tenaga motor nambah.
        Pake ini nambah
        Pake ini nambah pake semua dah tuh ..
        Ujung2nya di bikin standard lagi.

        Maav sebelumnya..
        (Ngeliat pengalaman ade)

  1. Ping-balik: Review Busi TDR Balistic | RPMSUPER.COM

Silahkan Dikomentari

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Lintangcruisersblog Otomotif,hobby & story

Tentang Otomotif dan segala ceritanya...

Bidadari Pena

Galeri Seni Dan Sastra

Anomoto69.com

Blog macam apa ini >_<

RPMSUPER.COM

Just a Motorcycle Blog

Bonsaibiker

Blog otomotif : Motor | Mobil | Lakalantas | Modif

ArrayMotorsBlog!

Array Motors Blog - Just Share !

adityaprad's Blog

Segalanya mengenai otomotif dan sekitarnya

nivikoko.com

All About Motorcycle Life Style

fachruldeanca

Ngomongin soal otomotif dan lainnya

cahbrogo.net

aku #cahbrogo dudu #cahkerjo

KomMotor

Berita Komputer Terbaru, Berita Motor Terbaru, Berita MotoGP Terbaru, Berita WSBK Terbaru, Spesiifikasi Komputer, Harga Motor, Harga Komputer, Modifikasi Motor

macantua.com

all about ride, drive and life........

www.satuaspal.com

_blog otomotif "nyerempet" dikit

Rudy SouL Blog

Blog Motor ++

motorgoodness

Berbagi kebaikan dalam dunia per-motor-an

Potret Bikers

All about automotive, photography, gadgets, culinary, & Travel

MOTOBLAST

Blog kumpulan berita otomotif dan modifikasi motor terbaru

MONKEYMOTOBLOG

Catatan Harian Rider Indonesia

Rezaholic!!

Live Your Life!

WIRO NyรถbaMรดtรถ

Belajar menulis dan mem-foto apa saja pas nongkrong atau Mblรฅkrรคck :)

MOTOMAXONE.COM

Blog Otomotif Jawa Timur - Indonesia

indomoto++

Info terkini dan opini seputar dunia otomotif Indonesia, sepeda motor terbaru Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki, TVS, harga, spesifikasi, warna, review, modifikasi

motohits.com

Update your automotive news

ARIPITSTOP

otomotif, campur campur, gado gado

MGLNblog

2 roda, sejuta saudara

Proud2ride Independent Blogger

Proud2Ride... Proud2Write... Proud2Be... INDEPENDENT BLOGGER...!!!

%d blogger menyukai ini: